Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Terungkap, Ternyata Ini Waktu Untuk Inden Mobil Hybrid Toyota di Indonesia!

Mobil hybrid Toyota
Mobil hybrid Toyota

Bagi yang ingin membeli mobil hybrid Toyota, simak artikel ini untuk mengetahui waktu indennya.

Autos.id – Untuk membeli mobil hybrid Toyota ternyata harus bersabar, karena menurut berbagai sumber, indennya memakan waktu hingga tiga bulan.

Sejak dua tahun terakhir, mobil hybrid dari Toyota menjadi buruan konsumen di Indonesia. Bahkan Corolla Cross yang menjadi salah satu produk andalan Toyota masuk jajaran mobil hybrid terlaris pada tahun 2021.

Toyota Camry HEV

Toyota Camry HEV

Dikutip dari salah satu media di Indonesia, Anton Jimmi Suwandi selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui bahwa animo konsumen Indonesia terkait mobil hybrid Toyota cukup tinggi.

Akan tetapi ia menegaskan bahwa ada waktu inden yang perlu disadari konsumen untuk mendapatkan mobil besutan Toyota itu.

“Iya, betul (inden mobil hybrid selama tiga bulan). Itu berlaku untuk semua wilayah. Saya rasa, mobil hybrid bukan cuma (diminati) di Jakarta saja, tapi seluruh wilayah Jawa dan kota-kota besar di pulau lainnya,” kata Anton Jimmi saat hari penutupan GIIAS 2022.

Sebagai informasi juga, mobil-mobil hybrid Toyota yang ada di Indonesia masih berstatus CBU (completely built up) atau impor seutuhnya dari luar negeri. Kemudian banyaknya pesanan dan juga masalah krisis chip semikonduktor ‘memaksa’ prosesnya harus inden.

Toyota Alphard HEV

Toyota Alphard HEV

Anton Jimmi Suwandi menegaskan juga bahwa masalah keterbatasan baterai untuk mobil listrik berkontribusi pada proses inden mobil hybrid Toyota. Dan karena hal itu, Toyota sedang memperjuangkan untuk memproduksi mobil-mobil hybrid secara lokal dengan maksud menambah volume produk demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Akan tetapi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut belum mengungkapkan model mobil hybrid apa yang ingin diproduksi Toyota di Indonesia. Yang pasti akan disesuaikan oleh minat serta permintaan konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Hari ini (Minggu, 4/9) merupakan pelaksanaan Otobursa Tumplek Blek 2022 terakhir. Jakarta, Autos.id  – Toyota turut memeriahkan International Otobursa Tumplek Blek (IOTB) yang pada...

Toyota

Menurut berbagai rumor yang beredar, Toyota Innova hybrid akan segera diluncurkan. Autos.id – Melihat dari berbagai kabar yang beredar, Toyota dirumorkan akan meluncurkan Innova...

Berita Otomotif

Bukan hanya mobil konvensional saja yang ditampilkan, Toyota juga menghadirkan mobil hybrid dan electric di ajang GIIAS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan GIIAS...

Berita Otomotif

All New GR 86 menjadi produk baru yang diluncurkan oleh Toyota untuk menjawab keinginan para pelanggan. Tangerang, Autos.id – All New GR86 yang merupakan...