Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Terapkan Eco Driving di Booth, Pengunjung Suzuki Bisa Raih Beragam Hadiah

Last updated on 18 Agustus, 2023

Jakarta, Autos.id  – Selama GIIAS 2023, Suzuki membawa serta eco driving sebagai tema edukasi booth Suzuki Hybrid World yang berada di Hall 9C ICE BSD City selama 10 – 20 Agustus 2023. Selain bisa melihat lini kendaraan hybrid Suzuki, pengunjung bisa memainkan Eco Driving Simulator yang terpasang di area tengah booth Suzuki.

Simulator ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus menguji pentingnya berkendara menggunakan metode eco driving. Pengunjung juga bisa mengikuti kompetisi dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik berupa uang elektronik dan tiket wisata.

“Suzuki yakin melalui eco driving, konsumen bisa melakukan penghematan bahan bakar dengan lebih optimal. Selama satu tahun terakhir, Suzuki menggencarkan edukasi eco driving dan edukasi ini kami lakukan agar awareness tentang pentingnya berkendara secara cermat semakin merata dipraktikkan. Selain behaviour, Suzuki juga terus berinovasi agar kendaraan kami semakin ramah lingkungan dan bisa diandalkan,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.d

Selain menerapkan eco driving dalam berkendara sehari-hari, pengunjung yang hadir di booth Suzuki selama pameran GIIAS 2023 berkesempatan untuk memainkan Eco Driving Simulator dan memenangkan uang elektronik mulai dari Rp100.000,- hingga Rp250.000,- dan tiket wisata bagi tiga pemain dengan perolehan poin tertinggi.

Perolehan poin dapat dilihat pada papan informasi poin yang berada di bilik Eco Driving Simulator dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada saat GIIAS 2023 berakhir, tepatnya pada 20 Agustus 2023.

Beberapa waktu belakangan ini Suzuki terus mengedukasi konsumen akan cara dan pentingnya eco driving. Selain untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, pengguna juga secara aktif diajak untuk merawat kendaraannya dengan benar. Dengan penggabungan aspek defensive driving dan safety driving yang menjadi dasar dari teknik eco driving, pengemudi secara sadar meningkatkan keselamatan berkendara, memperpanjang usia pakai kendaraan, serta turut serta menjaga lingkungan karena mengurangi dampak gas buang kendaraan. Teknik mengemudi ini bisa dirinci ke dalam tahapan sebelum hingga sesudah menyetir.

Kendaraan Suzuki seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid sendiri telah diperlengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery. Teknologi ini didesain khusus untuk mewujudkan visi akan kendaraan ramah lingkungan yang tidak hanya berkontribusi untuk bumi, tetapi juga pada ekonomi penggunanya.

Inovasi Suzuki lewat teknologi pintar ISG dengan baterai Lithium-ion bekerja menyimpan energi ke baterai saat terjadi deselerasi dan menyuplainya kembali untuk melakukan akselerasi. SHVS menghasilkan getaran mesin yang lebih halus, konsumsi BBM yang semakin irit, dan lebih ramah lingkungan.

“Eco driving adalah cara berkendara yang menguntungkan dan meningkatkan keamanan. Pada GIIAS 2023, Suzuki tetap melanjutkan edukasi tentang eco driving kepada seluruh konsumen setia kami, tentunya dengan cara yang interaktif dan menyenangkan,” tutup Donny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh human error masih menjadi penyebab utama tingginya kecelakaan di Indonesia. Fakta tersebut menjadi masuk akal...

Mobil

Last updated on 14 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id– Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat peningkatan permintaan service kendaraan...

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan untuk kepuasan dan kepercayaan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye...

error: Content is protected !!