Berita Otomotif

Tawar Menawar Mobil Bekas Makin Mudah Lewat Ponsel

iCar Asia

iCar Asia mencatat lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting ini di Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Perkembangan era digital makin memudahkan konsumen untuk menjual dan membeli mobil baru maupun bekas. Kini hanya bermodal sebuah ponsel cerdas, interaksi antara penjual maupun calon pembeli makin dimudahkan.

Contohnya yang baru-baru ini diumumkan iCar Asia Limited, sebuah jaringan portal penjualan mobil di ASEAN yang memiliki aplikasi mobile bertajuk Dealer App.

“Dealer App memungkinkan komunikasi secara langsung dan real time antara penjual dan calon pembeli mobil”

Dealer App memungkinkan komunikasi secara langsung dan real time antara penjual dan calon pembeli mobil. Desain aplikasi ini membantu dealer untuk berbagi foto kendaraan yang dijual dan lokasi dealer mereka, serta berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui fitur chat.

iCar Asia

iCar Asia Dealer App

Fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat.  Selain kemampuan chatting, beberapa feature juga telah diintegrasikan ke dalam Dealer App sehingga memudahkan dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

Dalam hanya seminggu sejak diluncurkan, platform telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli, dimana mereka berkomunikasi secara langsung dengan menggunakan teknologi ini. “Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting ini di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia,” kata iCar Asia CEO, Hamish Stone.

iCar Asia

iCar Asia CEO

“Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif market place pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN,” tambahnya.

Stone juga menjelaskan dengan aplikasi baru ini maka saluran desktop, mobile, serta dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. Hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, dimana saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top