Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tampilan Lexus RZ 450e Bocor Menjelang Debut Resmi

RZ 450e adalah SUV all-electric yang merupajan saudara mewah dari Toyota bZ4X dan Subaru Solterra. Ketiga kendaraan dibangun di atas platform yang sama, sehingga ketiganya memiliki dasar dan style yang sama.

Autos.id  –  Namun, harusnya Lexus RZ 450e seharusnya tidak debut hingga 20 April, tetapi beberapa tangkapan layar dari Jepang mungkin telah mengungkapkan tampilan dari mobil listrik yang akan diproduksi ini. Tidak mengherankan karena mobil tersebut terlihat cukup dekat dengan gambar konsep resmi yang pernah ditampilkan sebelumnya. Dalam beberapa hal, mobil tersebut telah diperlunak untuk produksi dan dengan cara lain mengalami peningkatan.

Gambar tersebut tampaknya telah bocor dalam promo Japanese Discovery Channel dan kemudain di-screenshots oleh pengguna di layar RZforums.com. Tangkapan layar menunjukkan mobil RZ berwarna oranye api di tempat uji coba di Jepang.

Tampilan yang Berbeda Dari Konsep

Penampilan yang mencolok tampak dari bentuk tudung hitam yang menonjolkan gril spindle Lexus. Meskipun telah digunakan selama lebih dari 10 tahun sekarang, gril itu tetap menjadi bagian kontroversial dari desain Lexus. Meski penampilan ini tampak menarik pada beberapa mobil daripada yang lain, tetapi dalam kasus Lexus RZ ini, Toyota tampaknya ingin menggandakan aksen garisnya.

Di sisi lain, bagian hidung yang sewarna dengan bodi konsep tampaknya telah diganti dengan bagian hitam di mana gril mungkin terinspirasi dari mobil pembakaran internal. Ini memungkinkan RZ mempertahankan kemiripan gril tanpa benar-benar terpasang. Hasilnya adalah wajah yang tampak lebih tradisional daripada konsep sebelumnya. Perlu dicatat bahwa mobil produksi memakai atap hitam meski yang konsepnya tidak.

Secara keseluruhan, gaya Lexus RZ berangkat lebih jauh dari Subaru Solterra dan Toyota bZ4X yang menjadi inspirasi alwanya. Sementara keduanya memiliki desain yang hampir tidak dapat dibedakan satu sama lain, Lexus memiliki lembaran logam unik seperti yang tampil di permukaannya, perubahan pilar C, dan masih banyak lagi. Mungkin salah satu bentuk kelegaan terbesar bagi para penggemar, RX menghilangnya kelongsong hitam di spatbor depan yang agak menggangu pada konsep untuk diganti sayap sewarna bodi.

Sebenarnya belum ada yang tau soal spesifikasi lengkap dari mesin Lexus RZ 450e ini, tetapi berdasar dari Toyota bZ4x, kita bisa mendapat menebak-nebak tentang apa yang akan dimiliki mobil ini. Toyota bZ4X ditenagai oleh antara mesin listrik tunggal dengan 201 tenaga kuda dan mesin ganda denga konfigurasi all-wheel-drive 214 tenaga kuda. Kedua pilihan tersebut menggunakan baterai lithium-ion 71,4-kilowatt-jam yang  dalam pengujian di Jepang mendapat jarak tempuh 310 mil di front-drive dan 285 mil di all-wheel-drive. Lexus mungkin mendapatkan peningkatan kinerja mirip ini, tetapi sekali lagi informasi yang lebih detail tidak akan keluar sampai paling lambat 20 April.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga