Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tampilan Honda Rebel 300 Meluncur di Thailand

Honda Rebel 300.
Honda Rebel 300. (Sumber: Apexcycle.ca)

Rebel 300 menjadi motor terbaru yang diluncurkan oleh Honda, namun baru untuk pasar Thailand.

Autos.id – Thailand kedatangan moge (motor gede) baru dari Honda, yaitu Rebel 300. Kendaraan roda dua tersebut berjenis medium cruiser dan mendapat sejumlah detail yang membuat tampilannya lebih gahar.

Dilansir dari Autodeft, Honda tetap menyematkan desain dari versi sebelumnya, dengan bodi bongsor dan permukaan tangki yang ‘terhubung’ dengan dudukan pengendara. Sedangkan bagian boks mesin dibuat ‘naked’ dan ditopang rigid frame.

Honda Rebel 300 tampak belakang.

Honda Rebel 300 tampak belakang. (Sumber: Apexcycle.ca)

Tak hanya itu, headlamp (lampu utama) Rebel 300 tampak membulat dengan penutup mika modern. Kemudian sepasang lampu sein-nya juga membulat dimana penghubungnya adalah tungkai tambahan.

Pada bagian knalpot, terdapat selongsong yang tampak membengkok, dimana jok pada bagir keduanya terhubung langsung dengan spakbor yang memenuhi roda belakang. Dengan begitu, Desainnya seperti sepeda motor cruiser pada umumnya.

Akan tetapi dengan desain yang tidak banyak berubah, Honda memberi pembaruan dalam hal perpaduan warna sehingga tampil lebih garang.

Sementara bobotny hanya 165 kilogram, dengan tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 11,2 liter. Lalu untuk ban, bagian depan memiliki ukuran 130/90 dan belakang 15/80. Sedangkan sistem pengeremannya disematkan cakram ganda yang didukung teknologi ABS (Antilock Braking System) berkanal tunggal.

Mesin Honda Rebel 300.

Mesin Honda Rebel 300. (Sumber: Apexcycle.ca)

Mesin dan Harga Honda Rebel 300

Motor garang ini menggunakan mesin SOHC 300cc bersilinder satu dengan kemampuan 25 daya kuda dan torsi 23,8 Nm. Dapur pacu itu didukung oleh transmisi manual enam percepatan.

Di Thailand, motor ini tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan abu-abu. Sementara untuk harganya adalah 146 ribu baht atau setara Rp60 jutaan.

 

Sumber: Autodeft

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM. Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...