Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Taksi Terbang EHang 216 Mengudara di IIMS 2022

Dengan mengudaranya Ehang 216 ini bersamaan dengan penandatanganan pre-order 100 Unit EHang 216 sebagai kendaraan udara otonom

Jakarta, Autos.id  –  Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) menyepakati untuk melakukan pre-order kendaraan udara otonom (Autonomous Aerial Vehicle) secara masif sejumlah 100 unit EHang 216 dari EHang, hal ini melanjuti suksesnya flight demo di Bali pada bulan November 2021 lalu.

Dengan besarnya minat ini, Prestige Aviation dengan bangga menjadi yang pertama dalam membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk masyarakat Indonesia.

Acara penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 ini diadakan di Aspal Area IIMS 2022 dan dihadiri secara langsung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia ) dan Ketua Umum AVOCI, Marco Isaak selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline, Huazhi Hu selaku Founder dan CEO, Chairman dan CEO dari EHang, Rudy Salim selaku Executive Chairman dari Prestige Aviation dan Johnson Yaptonaga selaku Chairman dari Prestige Aviation.

Black Stone Cargo Airline

Black Stone Cargo Airline menjadi perusahaan penerbangan pertama yang membeli unit EHang 216 dari Prestige Aviation. Black Stone Cargo Airline merupakan layanan pengiriman barang alias kargo untuk domestic ataupun luar negeri. Black Stone Cargo Airlines kedepannya akan menyiapkan penerbangan kargo dengan menggunakan kendaraan udara otonom EHang 216.

Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. Kedepannya tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dari Black Stone Cargo Airline. “Kami sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang, adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya,” ungkap Marco Isaak dari Black Stone.

EHang 216 siap mendukung “Smart City” Ibu Kota Negara Baru Indonesia

Ibu kota negara baru yang diresmikan dengan nama “Nusantara” dirancang dengan konsep smart city yang menampilkan banyak pepohonan hijau, sungai, serta ruang terbuka hijau yang luas. Tidak hanya menonjolkan kesan futuristik, Nusantara juga tetap ingin mempertahankan kelestarian alam dan meminimalisir kerusakan lingkungan khususnya hutan dalam pembangunan ini.

EHang

Hal ini sejalan dengan EHang 216 yang lebih unggul dari helikopter biasa. Karena biaya perbaikan dan pemeliharaan rendah, tingkat kebisingan rendah, berukuran kecil sehingga mudah lepas landas atau mendarat. Terlebih, kendaraan udara otonom ini bebas emisi, 100% elektrik sehingga ramah lingkungan.

 

Rudy Salim Executive Chairman Prestige Aviation mengatakan, dirinya berharap, Prestige Aviation dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara Indonesia, Prestige siap mendukung Smart City Ibu Kota Negara Baru. Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara kepulauan.

Adanya transportasi udara yang memfasilitasi mobilitas antar-pulau akan membantu pertumbuhan perekonomian tiap daerah, apalagi cost yang dikeluarkan itu terbilang murah dibandingkan dengan menempuh perjalanan melalui jalur darat. Era baru mobilitas udara telah dimulai, selamat datang di masa depan,” pungkas Rudi.

Spesifikasi EHang 216:

  • Tinggi pesawat 1.85m
  • Lebar pesawat 5.63m
  • Muatan maksimal 650 kg
  • Jarak tempuh maksimal 30 km
  • Waktu terbang maksimal 25 menit
  • Kecepatan maksimal 130km/jam

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana Taksi...

Berita Otomotif

Kendaraan Udara Otonom EHang 216 Sukses Curi Perhatian Jokowi, Dijajal Langsung Ditempat Bersama Rudy Salim! Jakarta, Autos.id  – Prestige Aviation memboyong sebuah unit EHang 216...

Berita Otomotif

Last updated on 2 Desember, 2021 Erea baru kendaraan telah tiba dengan dilakukannya uji coba penerbangan pertama taksi terbang, Ehang 216 Bali, Autos.id  –...

error: Content is protected !!