Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tak Lama Lagi, Suzuki Hadirkan Mobil Bertenaga Hybrid!

Suzuki Smart Hybrid Technologi diklaim memiliki banyak keunggulan

Jakarta, Autos.id  –  Setelah memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di ajang IIMS 2022 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan, bahwa teknologi terbarunya ini akan disematkan ke dalam mobil terbarunya. Namun dari pihak SIS sendiri belum bisa mengungkapkan jenis mobil baru tersebut.  “Tunggu saja!, pastinya mobil berteknologi hybrid terbaru ini akan hadir tidak lama lagi,” tukas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di Jakarta belum lama ini.

Donny menjelaskan, Suzuki Smart Hybrid memiliki keunggulan yang lebih ramah lingkungan, hemat bahan bakar, dan harganya terjangkau, “Suzuki Smart Hybrid akan menjadi produk unggulan Suzuki yang akan segera diluncurkan ke public,” terang Donny.

Sementara itu, untuk rencana Suzuki di tahun 2022, Donny menjelaskan, Suzuki akan terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan dampak positif terhadap pasar otomotif nasional. Di tahun 2022, Suzuki menargetkan penjualan mobil secara keseluruhan dapat menguasai 12% pangsa pasar dari estimasi total pasar dari GAIKINDO.

Suzuki-Smart-Hybrid-Technology

Kemudian, Suzuki juga menargetkan kenaikan ekspor sebanyak 10% baik untuk CKD maupun CBU dengan jumlah negara yang nantinya juga akan ditambahkan. Sedangkan untuk sepeda motor, di tahun 2022 Suzuki akan berupaya untuk meningkatkan penjualan sebesar 63% jika dibandingkan tahun 2021.

Suzuki Perkenalkan Teknologi Terbaru, “Suzuki Smart Hybrid”

“Salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi baru dimana dalam penentuan produk sepeda motor baru Suzuki yang nantinya akan diperkenalkan dan dipasarkan tidak selalu menjadi follower di segmen pasar yang telah ada,” ungkapnya.

Adapun untuk penjualan Suzuki di tahun 2021 mengalami peningkatan, dengan wholesales sebanyak 91.793 unit, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 39% apabila dibandingkan dengan tahun 2020. Sedangkan untuk retail sales, penjualan menembus angka 89.596 unit sehingga mampu meningkatkan penjualan sebesar 24% apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

 

Donny-Saputra-(kiri)-bersama-jajaran-manajemen-SIS

Kontribusi penjualan Suzuki tahun 2021 disumbang dari produk unggulan, yaitu New Carry, XL7, dan disusul oleh All New Ertiga. New Carry beri kontribusi 58% terhadap penjualan nasional Suzuki dengan capaian 52.854 unit wholesales dan 52.286 unit retail sales.

Kontributor terbanyak kedua adalah XL7 yang menyumbang 18% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 16.090 unit secara wholesales. Sedangkan secara retail sales, XL7 menyumbang 16% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 14.640 unit. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12% dengan capaian 11.410 unit wholesales dan capaian 11.402 unit retail sales atau sebesar 13%.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Salah satu produk terbaru Suzuki di Indonesia saat ini adalah Suzuki Ertiga Facelift yang kini hadir dengan varian mesin Mild-Hybrid. Autos.id  –  Suzuki merupakan...

Mobil

Last updated on 17 Juni, 2022 All New Ertiga Hybrid, solusi efisien yang ramah lingkungan dari Suzuki Jakarta, Autos.id – Belum lama ini, PT...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Daftar Harga Motor

Suzuki merupakan perusahaan otomotif yang berdiri pada tahun 1909 yang telah memproduksi, memasarkan dan dan memperniagakan motor dan mobil. Autos.id  –  Suzuki tentunya sudah...