Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahap Pertama, Honda Serahkan 3.200 Unit All New BR-V Kepada Konsumen

Mengawali tahun 2022, Honda melakukan penyerahan All New BR-V kepada konsumen pertama di Indonesia

Jakarta, Autos.id – Hari ini (Sabtu, 8/1), PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyerahan perdana secara simbolik 55 unit All New Honda BR-V kepada konsumen Jabodetabek di Senayan Park, Jakarta. Penyerahan unit tersebut sekaligus menandai dimulainya pengiriman All New Honda BR-V kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

“Dari 3.200 unit ini akan di sebar ke dealer Honda seluruh Indonesia, yang akan dikirim ke konsumen dari luar Jabodetabek, seperti Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi,” jelas Takehiro Watanabe, President Director HPM di sela-sela acara.

Sementara itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, setelah mengirimkan All New Honda BR-V ke seluruh wilayah Indonesia, HPM juga akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat agar dapat memenuhi pemesanan All New BR-V dalam waktu sesegera mungkin.

Honda BR-V Ditawarkan Mulai Dari Rp 275 Jutaan

“Saat ini produksi All New BR-V sebesar 40 ribu unit setahun untuk pasar domestik, dan 10 ribu unit untuk pasar ekspor, yang rencananya akan dikirim mulai Februari ke 30 negara. Dan produksi All New BR-V 80 persen diantara menggunakan spare parts lokal. Sedangkan sisanya masih ekspor seperti system elektrifikasi dan juga ECU,” tukas Yusak. Dari penyerahan 3.200 unit kepada konsumen, Yusak mengaku, warna putih dan juga varian Honda Sensing yang paling banyak terpesan, sekitar 55 persen.

Penyerahan-secara-simbolis-kepada-salah-satu-konsumen-All-New-Honda-BR-V

Menurut Yusak, penyerahan pertama kepada konsumen, adalah pemesanan All New BR-V yang dilakukan sebelum 31 Desember 2021 atau sejak diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu. Dan bagi konsumen yang melakukan pemesanan pada bulan Januari 2022, harga All New BR-V naik Rp 3 juta untuk semua varian.

“Harga All New BR-V yang kami berikan kepada konsumen belum termasuk PPnBM DPT. Namun memang ada relaksasi dari pemerintah, harga All New BR-V pasti akan kami adjust atau sesuai dengan harga relaksasi. Dan kami pastikan bila ada konsumen yang sudah membayar akan kami refund kembali sesuai dengan relaksasi,” tukas Yusak.

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di Pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, dimana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278.900.000 yang merupakan harga OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama.

Manajemen-HPM-berpose-di-depan-ratusan-All-New-BR-V-yang-siap-ke-dealer-Honda-di-seluruh-Indonesia

Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini. All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Perjalanan yang menempuh sekitar 600 km, cukup puas untuk menguji kecanggihan teknologi Honda Sensing yang tertanam di All New BR-V. Semarang, Autos.id  –  Selama...

Berita Otomotif

Tahap pertama, Honda Semarang menyerahkan 25 unit Honda All New BR-V yang telah melakukan pemesanan sebelum Desember 2021 lalu. Semarang, Autos.id  – Mengawali tahun...

Daftar Harga Mobil

Harga Mobil Honda pada bulan Januari 2022 untuk semua jenis merek yang ditawarkan kepada Anda mengalami kenaikan. Jakarta, Autos.id – Honda terus mengudara sebagai salah satu...

Mobil

Dengan harga sekitar Rp 500 jutaan, Civic Hatcback RS kurang diminati konsumen Indonesia Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa mereka...