Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki XL7 Masih Menjadi Kontributor Terbesar Penjualan Suzuki Agustus 2022

Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022

Jakarta, Autos.id – Pencapaian penjualan ritel Suzuki di bulan Agustus 2022, berhasil meningkat 15% dibandingkan bulan sebelumnya, atau terhitung sebanyak 7.816 unit telah diserap oleh pasar secara Nasional. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan konsumen dalam memilih mobil penumpang maupun komersial dari Suzuki, terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 29% untuk kategori penumpang dan 8% untuk kategori komersial.

Sebagai salah satu produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), kali ini XL7 menjadi sorotan karena keberhasilannya dalam memberikan catatan penjualan yang positif.

Mobil yang memiliki tagline “The New Extraordinary SUV” ini, berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan ritel Nasional Suzuki di bulan Agustus 2022. Sejalan dengan kenaikan total penjualan Suzuki, penjualan ritel XL7 di Agustus 2022 turut mengalami peningkatan sebesar 5,5% jika dibandingkan dengan Juli 2022.

Dashboard XL7 yang terlihat premium

“Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022. Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022. Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki XL7 menggunakan mesin 1.500cc berkode K15B yang telah diandalkan oleh Suzuki di berbagai model terlaris karena sudah terbukti durabilitas dan efisiensinya, baik di kendaraan penumpang maupun komersial seperti All New Ertiga Hybrid dan New Carry.

Performa mesin dengan tenaga 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm mencukupi beragam kebutuhan perjalanan sehari-hari. Mesin K15B telah teruji di New Carry untuk membawa beban angkut dengan mudah dan terasa ringan. Terlebih dari itu, kelebihan dalam hal efisiensi juga diandalkan oleh All New Ertiga Hybrid guna memberikan konsumsi bahan bakar yang hemat dan jarak tempuh perjalanan yang lebih jauh.

Dari segi fitur keamanan, salah satu fitur yang disematkan di XL7 adalah Smart E-Mirror.

Dari segi fitur keamanan, salah satu fitur yang disematkan di XL7 adalah Smart E-Mirror. Fitur ini merupakan kaca spion digital yang dibekali dengan dua kamera yang dapat membuat pengendara melihat situasi di bagian belakang mobil dengan jelas tanpa terhalangi oleh komponen mobil yang mengganggu jarak pandang. Smart E-Mirror memiliki penyimpanan memori yang sangat berguna untuk merekam aktivitas mobil, baik pada sisi depan maupun sisi belakang.

“Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen. Karena menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah komitmen yang terus dipegang oleh Suzuki dalam memproduksi kendaraan,” tutup Randy.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Daftar harga produk mobil Suzuki terbaru di bulan Desember ini merupakan harga On The Road Jakarta yang sudah termasuk dengan pajak. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 25 November, 2022 Resmikan dealer baru, Suzuki hadirkan program bebas biaya service Jakarta, Autos.id  – Menjadi salah satu daerah yang memiliki...

Berita Otomotif

Last updated on 22 November, 2022 Kampanye service ambulans ini dikhususkan untuk para fleet customer Jakarta, Autos.id  – Diperingati setiap 12 November sebagai Hari...

Mobil

Harga yang tercantum di bawah ini merupakan harga On The Road Jakarta. Autos.id – Suzuki punya pendekatan yang berbeda dibandingkan kompetitor sesama brand Jepang...