Berita Otomotif

Suzuki Temani Perjalanan Merapah Trans Sumatera

Tol Trans Sumatera yang telah resmi beroperasi bulan Maret 2019 lalu, kian memudahkan masyarakat dalam melalukan perjalanan ke wilayah Sumatera

Jakarta, Autos.id  – Belum lama ini, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menemani perjalanan ‘Merapah Trans Sumatera’ lewat tiga unit mobil andalannya, yaitu All New Ertiga GX, All New Ertiga Suzuki Sport, dan Baleno untuk memantau kesiapan tol trans Sumatera sekaligus menelusuri keindahan daerah sekitar Bakauheni-Palembang.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengungkapkan, melalui ‘Merapah Trans Sumatera’, SIS ingin memberikan informasi terkait fasilitas penunjang yang ada disekitar Bakauheni-Palembang.

“Untuk itu, lewat tiga produk unggulan kami yaitu All New Ertiga, All New Ertiga Suzuki Sport dan Baleno Hatchback ikut serta dalam ekplorasi perjalanan ini. Tiga produk ini telah terbukti menjadi teman yang dapat diandalkan keluarga Indonesia dalam menemani perjalanan, khususnya saat liburan akhir tahun nanti,” imbuh Donny.

Selama 7 hari, All New Ertiga (GX & Suzuki Sport) serta Baleno Hatchback akan berpetualang menempuh jarak 451 km, mengarungi beragam ruas tol Trans Sumatera untuk memantau beragam fasilitas penunjang, kesiapan infrastruktur tol, serta menelusuri tempat wisata ramah anak.

Perjalanan jauh yang ditempuh pun tentunya memprioritaskan keamanan dan keselamatan, apalagi ketika berkendara bersama keluarga. Ketiga mobil produk Suzuki ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan mumpuni untuk berkendara bersama keluarga.

Selama berada di perjalanan, All New Ertiga (GX & Suzuki Sport) dan Baleno telah dilengkapi dengan perangkat hiburan terbaru yang membuat perjalanan semakin nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Selain itu, All New Ertiga  dan Baleno juga memiliki banyak ruang kompartemen yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang dalam perjalanan.

Dari sisi performa, baik All New Ertiga dan Baleno Hatchback tidak hanya handal sebagai mobil keluarga tetapi juga mampu menjelajah wilayah Bakauheni-Palembang. All New Ertiga yang hadir dengan mesin K15B, DOHC, berkapasitas 1.462cc memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar dengan standarisasi euro4.

Begitu juga dengan Baleno Hatchback yang didukung mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 91,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Tak hanya dari performa mesin, suspensi All New Ertiga (GX & Suzuki Sport) dan Baleno memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang, karena mampu meredam guncangan secara signifikan saat berada di jalanan yang rata maupun bergelombang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top