Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Tarik Ribuan Motor Tipe GSX-R1000

Suzuki Tarik Ribuan Motor Tipe GSX-R1000

Suzuki Amerika menarik ribuan motor tipe GSX-R1000 karena masalah rantai yang membuat gigi tidak berpindah. Suzuki siap melakukan penarikan dan perbaikan.

Amerika, Autos.id – Suzuki Motor Amerika melakukan kampanye penarikan kepada beberapa model populer Suzuki di Amerika seperti model, GSX-R1000A, GSX-R1000RA, dan GSX-R1000RZA lansiran tahun 2017-2018.

Motorcycle, Sabtu (27/1/2018) mengabarkan bahwa kurang lebih 3.097 unti motor Suzuki sport bermesin besar ini terkena dampak penarikan karena kerusakan pada sistem rantai sehingga kerap membuat motor kehilangan tenaga dan masalah ini juga berisiko pada kecelakaan.

Dalam sebuah surat yang kampanye yang diterbitkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) berkode 18V064000 meminta Suzuki segera menarik motor-motor yang terindikasi bermasalah ini. Hal ini untuk mecegah terjadinya masalah serius pada konsumen yang menggunakan keempat tipe motor ini.

“Dalam investigasi internal Suzuki, masalah pada rantai ini membuat terjadinya kegagalan pada pengoperan gigi pertama ke gigi kedua sehingga motor bisa menjadi netral dan membuat rpm motor menjadi tinggi tanpa melepas kopling”

Suzuki Tarik Ribuan Motor Tipe GSX-R1000

Dalam investigasi internal Suzuki, masalah pada rantai ini membuat terjadinya kegagalan pada pengoperan gigi pertama ke gigi kedua sehingga motor bisa menjadi netral dan membuat rpm motor menjadi tinggi tanpa melepas kopling.

Suzuki berjanji akan melakukan tindakan cepat dengan menginformasikan masalah tersebut kepada konsumen dan meminta mereka untuk segera melakukan perbaikan motor GSX-R1000 mereka di diler-diler terdekat Suzuki untuk mengganti Modul Kontrol Mesin (ECM) dan rantai sehingga konsumen lebih aman dan nyaman saat menggunakan motornya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 31 Mei, 2024 Tegal, Autos.id  –  Dalam mempererat solidaritas dan memfasilitasi hobi anggotanya, komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh human error masih menjadi penyebab utama tingginya kecelakaan di Indonesia. Fakta tersebut menjadi masuk akal...

Mobil

Last updated on 14 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id– Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat peningkatan permintaan service kendaraan...

error: Content is protected !!