Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Sumbang Mesin ke SMK

Suzuki Sumbang Mesin ke SMK

Last updated on 14 April, 2016

Bandung, Autos.id – Sebagai bentuk kepedulian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) terhadap Indonesia, tahun ini Suzuki mengembangkan tiga program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu: Suzuki Peduli Pendidikan, Suzuki Peduli Lingkungan, dan Suzuki Peduli Keselamatan.

Dan di awal 2016, Suzuki akan menjalankan program Suzuki Peduli Pendidikan. Salah satu kegiatan yang berada di program Suzuki Peduli Pendidikan yaitu Donasi Unit dan Mesin ke sekolah-sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan agar material donasi tersebut dapat digunakan oleh siswa untuk observasi serta mengembangkan keterampilannya di bidang otomotif.

Selama periode Januari hingga September 2016, secara bertahap Suzuki akan memberikan 203 material donasi yang terdiri dari Unit, Mesin dan Buku Training baik mobil atau motor. Jumlah keseluruhan penerima donasi di tahun ini 51 penerima, yang terdiri SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon, dan Sumatera.

“Suzuki sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia selain melalui bisnis. Maka untuk kali ini bentuk kami melakukan donasi unit dan engine ke SMK di Indonesia. Dengan menggunakan material donasi ini diharapkan para siswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah di dunia otomotif. Sehingga akan membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pastinya bisnis otomotif akan berkembang pesat,”  ujar Ryohei Uchiki, Corporate PR Director SIS.

Penyerahan unit dan mesin Suzuki ke SMK

Penyerahan unit dan mesin Suzuki ke SMK

Untuk tahap pertama, Suzuki akan memberikan 59 materi donasi terdiri dari unit dan mesin mobil dan motor ini akan diterima oleh 15 sekolah yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Jabodetabek. Acara yang akan dilengkapi oleh coaching clinic mengenai safety riding motor, pemaparan generasi mesin mobil Suzuki dan informasi mengenai Outboard Motor (OBM) bagi siswa.

Selain menyumbangkan Unit dan Mesin Motor Mobil, Suzuki  juga untuk kali pertama menyumbangkan OBM khususnya untuk SMK yang berada di wilayah pesisir pantai. Saat ini penggunaan mesin outboard di kalangan nelayan semakin meningkat sedangkan bengkel-bengkel mesin outboard belum banyak berkembang di Indonesia. Harapannya semoga donasi OBM ke sekolah-sekolah, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan tenaga yang siap pakai di masyarakat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Beberapa produk unggulan dari Suzuki seperti Ertiga Hybrid menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki Indonesia. Jakarta, Autos.id – Suzuki merupakan salah satu brand...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Juli, 2022 Pertama kali hadir tahun 1995 Baleno berubah wujud mulai dari sedan hingga menjadi hatchback Jakarta, Autos.id  – Sejak...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...