Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Sigap Bantu Pelanggan Terdampak Banjir

Jakarta, Autos.id  Banjir di Jabodetabek membuka awal tahun baru 2020 di Jakarta. Bencana banjir ini menyebabkan kerugian harta benda, tempat tinggal hingga alat transportasi seperti mobil dan sepeda motor. Bersamaan dengan musibah tersebut,

Suzuki Indonesia telah melaksanakan program “Suzuki Peduli Banjir” yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 15 Januari 2020 lalu untuk para pelanggan setia Suzuki yang kendaraan roda empatnya terkena musibah ini.

Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki (0800-1100-800). Layanan khusus yang diberikan sebagai berikut:

  1. Layanan Panduan Teknisi;
  2. Layanan Kunjungan Teknisi
  3. Layanan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah);
  4. Layanan Towing atau Derek Gratis (untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat);
  5. Gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki.

“Musibah banjir yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan setia Suzuki, sehingga mengakibatkan mobil dan motor terendam banjir atau rusak terbawa arus. Oleh karena itu Suzuki menyediakan Program Suzuki Peduli Banjir sebagai salah satu bentuk kepedulian Suzuki kepada pelanggan sekaligus menjamin layanan purnajual Suzuki agar dapat menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari para konsumen ,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selama periode program tersebut banyak pelanggan Suzuki berusaha mencari bantuan dengan menghubungi call center Halo Suzuki untuk memperbaiki kendaraannya yang terkena banjir. Adapun jumlah kendaraan yang berhasil tertangani untuk derek atau towing sebanyak 169 mobil dan 6 motor. Dari pencapaian angka tersebut, kami yakin ada beberapa pelanggan Suzuki yang melakukan eksekusi sendiri untuk pertolongan pada kendaraannya.

“Di tengah membeludaknya panggilan yang masuk ke Halo Suzuki untuk permintaan bantuan derek atau towing kendaraan yang terkena banjir, maka antrean pun menjadi sangat panjang. Kami dari PT SIS terus berupaya membantu pelanggan yang memerlukan bantuan darurat semaksimal mungkin. Masukan dan saran dari pelanggan selalu kami perhatikan agar dapat meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan,” tutup Riecky.

Sebagai informasi tambahan, pelanggan yang membutuhkan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dapat menghubungi Halo Suzuki pada nomor 0800-1100-800 bebas pulsa 24 jam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Suzuki

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan bahwa mobil ramah lingkungan bukan lagi sekadar alternatif. Situasi tersebut tercermin pada retail sales mobil...

Balap

Bogor,Autos.id  – Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk mempererat hubungan serta memberikan dukungan kepada komunitas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Suzuki Owners...

Suzuki

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Fronx 2025 bakal segera hadir resmi di pasar Indonesia dalam beberapa pekan kedepan atau tepatnya pada 28 Mei 2025. Dengan...

Suzuki

Jakarta, Autos.id  – Dalam lima tahun terakhir, mayoritas keluarga Indonesia mengalami pergeseran minat kendaraan roda empat. Cerminan kondisi tersebut terlihat dari peningkatan tren penjualan...