Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Mulai Distribusikan New XL7 Hybrid Di 33 Kota Indonesia

Regional Launch Suzuki New XL7 Hybrid (

Last updated on 25 Juni, 2023

Jakarta, Autos.id  –  Sejak meluncur pertengahan Juni lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan gelaran peluncuran New XL7 Hybrid di kota-kota lain Indonesia. Tercatat Suzuki hadir di 33 kota untuk memperkenalkan produk dengan pembaharuan teknologi, fitur, hingga tampilan eksterior dan interior kepada khalayak umum.

Calon konsumen di berbagai daerah yang ingin melihat langsung penampilan dari New XL7 Hybrid, SUV 7, dapat mengunjungi pameran yang berlangsung sepanjang bulan Juni hingga Juli 2023 di kota masing-masing, atau mengunjungi diler resmi terdekat.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa peluncuran New XL7 Hybrid yang dilakukan secara masif di 33 kota di Indonesia termasuk Jakarta ini merupakan bentuk apresiasi Suzuki terhadap antusiasme masyarakat yang telah menantikan pembaruan dari SUV unggulan milik Suzuki ini.

“Di pameran ini, Suzuki juga berikan program penjualan untuk memudahkan calon pembeli mendapatkan mobil impiannya dari Suzuki. Guna memaksimalkan pengalaman berkendara, Suzuki mendorong masyarakat untuk menggunakan kesempatan merasakan langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid melalui fasilitas test drive di pameran atau diler terdekat,” terangnya.

Jadwal peluncuran regional New XL7 Hybrid berdasarkan tanggal sebagai berikut:

  • 16 Juni 2023 : Solo
  • 17 Juni 2023 : Cirebon, Surabaya, Banjarmasin, Bangka, Semarang, dan Bandar Lampung
  • 20 Juni 2023 : Palangkaraya
  • 21 Juni 2023 : Lombok
  • 22 Juni 2023 : Kendari dan Batam
  • 23 Juni 2023 : Yogyakarta
  • 24 Juni 2023 : Makassar, Gorontalo, Palu, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Tegal, Ternate, Jambi, Bengkulu, dan Tanjung Pinang
  • 27 Juni 2023 : Denpasar
  • 1 Juli 2023 : Bandung dan Medan
  • 8 Juli 2023 : Banda Aceh, Manado, Kupang, Ambon, Jayapura, Padang, Sorong

Mengusung tagline “New Energy to Move Further”, New XL7 Hybrid ini menjadi SUV 7 penumpang yang ramah lingkungan dan mempunyai teknologi hybrid pertama di kelasnya.

Diketahui, Suzuki menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin K15B untuk menciptakan emisi yang lebih rendah serta mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar. SHVS bekerja dengan perangkat Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion Battery yang dapat memberikan fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini memberi keyakinan kepada penggunanya, terlebih untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Suzuki XL7 Hybrid terseda dalam tiga varian berbeda yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Untuk setiap varian tersebut, Suzuki menawarkan beberapa pilihan warna yang memberikan kesan sporty pada SUV terbaru ini. Pada Varian Alpha terdapat 4 pilihan warna yaitu New Savanna Ivory – Black, Sunrise Orange – Black, White – Black, dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metalic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Tidak hanya memberikan pilihan varian dan warna, transmisi pada New XL7 Hybrid juga memiliki 2 pilihan yaitu otomatis (AT) dan manual (MT).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id  – Sebagai pilihan transportasi paling populer di Indonesia, sepeda motor seolah-olah menjadi moda transportasi yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Penggunaan sepeda...

Suzuki

Jakarta, Autos.id  – Suzuki terus berupaya untuk menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan harga yang juga bersaing di kelasnya. Komitmen ini membuahkan...

Komunitas

Last updated on 31 Mei, 2024 Tegal, Autos.id  –  Dalam mempererat solidaritas dan memfasilitasi hobi anggotanya, komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh human error masih menjadi penyebab utama tingginya kecelakaan di Indonesia. Fakta tersebut menjadi masuk akal...

error: Content is protected !!