Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Black Edition Mengaspal di Filipina

Di tengah rencana Suzuki Indonesia akan meluncurkan New Ertiga Sport akhir pekan nanti, Suzuki di Filipina ternyata meluncurkan Ertiga black edition yang memukau

Autos.id   –  Suzuki Ertiga Black Edition ini hanya diterapkan pada 2 varian, yaitu GA sebagai yang terendah dan tertinggi GLX. Dengan kata lain, tipe tengahnya GL, tidak memiliki edisi khusus ini.

Sebenarnya tak ada perubahan yang signifikan dibanding varian standarnya. Modifikasi paling terlihat Suzuki Ertiga Black Edition ada di sisi interiornya, yaitu dashboard berwarna hitam dengan aksen kayu. Selebihnya, ubahan yang dilakukan berbeda tiap variannya.

Untuk tipe GA, Suzuki Ertiga Black Edition kini memiliki fuel lid opener dan remote tailgate opener. Jendela depan dan belakangnya juga telah menggunakan power window, serta sistem passive keyless entry dan start/stop button.

Kerja Sama Nissan dan Mitsubishi Hasilkan Mobil Baru

Sistem Infotainment Ertiga Black Edition

Sektor eksterior mendapat sentuhan senada dengan eksterior, di mana seluruh komponen bagian dalam memiliki warna serba hitam. Beberap konsol juga mendapat sentuhan akses krom sebagai penyeimbang tampilan.

Sementara itu, Suzuki Ertiga Black Edition GLX hanya mendapat dasboard hitam saja. Selebihnya, mobil ini tetap sama dengan versi standarnya, memiliki dual airbag dan mengandalkan mesin 1.500 cc.

Spesifikasi mesin juga mengalami perubahan dan MPV terus ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter, 4 silinder, 16 katup, MPFI, DOHC yang menawarkan tenaga 104 PS dan torsi 138 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis.

Suzuki Ertiga warna hitam akan melengkapi jajaran warna Suzuki Ertiga lain seperti Metallic Magma Grey, Metallic Silky Silver, Pearl Burgundy Red, Pearl Glorious Brown, Pearl Radiant Red, Pearl Snow White, dan Prime Cool Black. Tidak ada ubahan pada eksteriornya.

Di Filipina, Suzuki Ertiga Black Edition berbasis GA dijual dengan harga 738.000 peso atau sekitar Rp 199,4 juta. Sedangkan Suzuki Ertiga Black Edition GLX dibanderol 988.000 peso, setara Rp 267 juta.

 

Interior Errtiga yang serba hitam

Sedangkan  di Indonesia sendiri, PT Suzuki Sales Indomobil (SIS) baru akan meluncurkan Suzuki Ertiga Sport GT akhir pekan nanti. Ada dua pilihan Ertiga Sport yang akan ditawarkan Suzuki, yakni model transmisi manual yang ‘mungkin’ dibanderol Rp 241 juta dan tipe transmisi matik dengan banderol mencapai Rp 251,5 juta.

Sumber : berbagai sumber

Foto   :  berbagai sumber

 

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top