Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Sudah Bisa Dipesan, Ternyata Segini Harga Wuling Alvez

Bocoran Wuling Alvez.
Bocoran Wuling Alvez. (Sumber: Kompas)

Wuling Alvez akan dipamerkan di acara Indonesia International Motor Show 2023 mendatang?

Autos.id – Wuling diduga akan meluncurkan produk baru pada acara IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023. Menurut salah satu wiraniaga di wilayah Jakarta dan diambil dari berbagai sumber, mobil yang diluncurkan adalah Wuling Alvez.

Pada konferensi pers IIMS 2023, pihak Wuling belum menjelaskan produk apa saja yang akan diluncurkan. Namun, perusahaan asal Tiongkok itu pasti akan memberikan kejutan.

Wiraniaga yang dimaksud juga belum bisa memastikan harga dari Wuling Alvez, tetapi dia mengatakan bahwa Wuling Alvez akan menawarkan SUV 5-seater dengan harga lebih murah dari Almaz, dengan kisaran harga di atas Rp200 juta-Rp300 juta.

Akan tetapi, meski belum ada peluncuran resmi, beberapa wiraniaga Wuling mengungkapkan bahwa Wuling Alvez sudah bisa dipesan dengan biaya tanda jadi (booking) sebesar Rp5 juta.

Wuling Alvez.

Wuling Alvez. (Sumber: Oto.com)

Sudah Terdaftar Via Data Kekayaan?

Telah kita ketahui bahwa Wuling Alvez sendiri sudah terdaftar di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI Kementerian Hukum dan HAM. Kendaraan ini terdaftar sebagai produk dengan nomor permohonan DID202206541.

Mobil yang diduga Wuling Alvez baru-baru ini juga terlihat sedang diuji coba di jalan Cikampek, Indonesia. Mobil tersebut ditutupi dengan stiker kamuflase untuk mengaburkan identitasnya.

Menurut GM Authority, Wuling baru saja memperkenalkan Xing Chi di Tiongkok, dan percaya bahwa mobil ini adalah calon Wuling Alvez yang namanya sudah terdaftar di Indonesia.

Bagian belakang Wuling Alvez.

Bagian belakang Wuling Alvez. (Sumber: @autodp)

Generasi ke-4

Wuling Xing Chi adalah mobil generasi ke-4 yang merupakan bagian dari strategi global Wuling, setelah MPV Wuling Victory, crossover Xing Chen (Asta), dan Jia Chen.

Di Tiongkok, Wuling Xing Chi tempatkan di segmen subkompak, di bawah Xing Chen atau Wuling Asta yang sudah meluncur sebelumnya. Sehingga mobil ini kabarnya akan hadir untuk melawah beberapa model yang sudah ada di Indonesia.  Mobil ini kemungkinan akan menjadi pesaing langsung Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Berdasarkan dokumen Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 dari Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Wuling telah mendaftarkan merek dagang Alvez.

Nama Alvez terdaftar oleh SAIC-GM-Wuling Automobile CO., LTD yang berlokasi di Liunan, Liuzhou, Guangxi, Tiongkok. Kemungkinan, nama Alvez ini juga merujuk pada SUV baru Wuling Xing Chi.

Interior Wuling Alvez.

Interior Wuling Alvez. (Sumber: Moladin)

Bocoran Spesifikasi Wuling Alvez

Wuling Alvez memiliki tampilan eksterior yang modern, seperti terlihat dari bocoran spesifikasi pertamanya. Desain grill-nya bergaya honey comb dengan sentuhan 3 dimensi, dan headlamp sudah menggunakan jenis LED yang mirip dengan mobil-mobil Eropa. Bumper depan memiliki lekukan garis tegas dan foglamp LED.

Bagian belakang mobil ini memiliki tampilan sederhana dengan desain lampu yang mengikuti headlamp. Bumper belakang memiliki gaya sporty dan varian turbo memiliki dua knalpot, sehingga tampilannya sendiri terkesan tegas dan

Pada bagian kaki-kaki, Alvez memiliki velg alloy two-tone dengan ukuran 16 inci dan logo Wuling di tengahnya, serta roof rail. Ukuran Alvez cukup ringkas dan tergolong di bawah Wuling Almaz, dengan panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Fitur Wuling Alvez.

Fitur Wuling Alvez. (Sumber: Moladin)

Mobil ini memungkinkan menyematkan fitur WIND, IoV, dan ADAS seperti yang sudah ada pada Wuling Almaz, Cortez, dan Air EV. Fitur WIND atau Wuling Indonesian Command memungkinkan pengemudi memberikan perintah suara melalui bahasa Indonesia, seperti membuka kaca jendela atau mematikan AC.

Menurut bocoran, Wuling Alvez akan hadir dengan teknologi IoV (Internet of Vehicle) kemungkinan hanya pada varian tertinggi. IoV adalah teknologi yang menghubungkan mobil dengan internet melalui sim card yang terintegrasi ke kendaraan.

Mesin Wuling Alvez.

Mesin Wuling Alvez. (Sumber: Moladin)

Juga kabarnya bahwa Wuling Alvez akan lengkapi dengan sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang terintegrasi dengan ACC (Adaptive Cruise Control).

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif dari negara Jepang kembali menghadirkan produk Lexus TX dengan berbagai macam tipe pilihan. Beberapa...

Wuling

Jakarta, Autos.id  –  Wuling Alvez yang masuk dalam segmen mobil Compact SUV ini, kini lebih banyak dicari masyarakat dibandingkan MPV karena tampilan yang gagah...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!