Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Street Race ‘Ala Balap Liar’ Polda Metro Jaya Bakal Digelar?

Street Race Polda Metro Jaya.
Street Race Polda Metro Jaya. (Sumber: Republinews)

Street Race kembali digelar oleh Polda Metro Jaya dan akan bertempat di Kemayoran, Jakarta.

Autos.id – Street Race atau ajang balap liar resmi kembali digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Seri kelima dari ajang balap tersebut kabarnya diadakan pada tanggal 27-29 Januari 2023, di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Street Race digelar Polda Metro Jaya

“Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi Anda Penggemar Otomotif Datang, dan Saksikan pada Hari Jumat – Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat,” postingan dari akun Instagram resmi @tmcpolri, Minggu (22/1/2023).

Poster Street Race 2023.

Poster Street Race 2023. (Sumber: Instagram @tmcpolri)

Dalam postingan tersebut, Untuk event street race akan mengadakan perlombaan drag race 500 meter khusus bagi kendaraan roda dua. Pihak panitia juga telah menyiapkan sensor di garis start dan akhir, namun tidak ada penggunaan timer atau pengukur waktu sebagai penilaian.

 

Acara Lainnya di Street Race 2023

Selain acara drag race, panitia juga menghadirkan berbagai acara lain, seperti kontes modifikasi, bazar otomotif, dimana UMKM mendapatkan tempat untuk menampilkan dagangannya, ajang freestyle roda dua, serta event safety riding polwan dan juga acara tinju.

Ada pula festival musik dengan beberapa artis tamu, di antaranya Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB, Female Project, dan Rocket Rockers.

Bagi yang ingin berpartisipasi di ajang tersebut, mereka harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi REKOR secara online. Sebelumnya, ajang balap liar resmi ini pertama kali diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya di Ancol pada 16 Januari 2022 dan 350 orang peserta turut berpartisipasi.

Setelah street race sukses di Ancol, pihak Polda Metro Jaya menggelar acara serupa di BSD pada tanggal 22 hingga 24 April 2022. Pada kesempatan kali ini, bukan hanya pembalap motor yang boleh ikut berlomba, tetapi juga mobil pun turut serta dengan total 657 peserta.

Street Race yang digelar Polda Metro Jaya.

Street Race yang digelar Polda Metro Jaya. (Sumber: Tribatanews Polri)

Kemudian terdapat pula acara Street Race Meikarta (Bekasi) pada tanggal 18-19 Juni 2022, lalu disusul oleh Street Race di Kemayoran (Jakarta Pusat) pada 3-4 September 2022.

Polda Metro Jaya sekarang telah menjadwalkan street race untuk kelima kalinya di daerah Kemayoran. Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah balapliar di daerah ibu kota Jakarta dan sekitarrnya.

 

 

Sumber: Instagram @tmcpolri

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

New Armada Magelang memproduksi bus baru milik Persija Jakarta dengan teknologi canggih. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu klub sepak bola di Indonesia yaitu...

Aksesoris

Jakarta menjadi kota penutup rangkaian HUT ke-29 Adira Finance. Jakarta, Autos.id   – Dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance yang digelar sejak beberapa bulan lalu...

Berita Otomotif

Selain puluhan mobil modifikasi yang bertarung ketat guna menjadi yang terbaik, berbagai hiburan yang dihadirkan di Blackout Battle juga menarik minat pengunjung. Jakarta, Autos.id ...

Berita Otomotif

Honda sangat konsen dengan safety riding karena hal tersebut sangat penting bagi pemotor. Untuk itu Honda menggulirkan program safety riding bagi konsumen Jakarta, Autos.id...