Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Strategi MMKSI Menghadapi Persaingan Pasar Otomotif di Tanah Air

Pada tahun 2022 ini, persaingan pasar otomotif kembali meradang, mengingat pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin membaik

Jakarta, Autos.id  –  Setelah sempat anjlok selama dua tahun perekonomian di Indonesia, perlahan-lahan kini sudah semakin membaik dengan berkurangnya virus corona di tanah air, membuat para pelaku industri termasuk industry otomotif kembali bergairah untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi. Tanpa terkecuali, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga turut mempersiapkan strategi dalam menghadapi tantangan pasar otomotif 2022.

Berbagai inovasi menjadi strategi MMKSI untuk menjalankan persaingan pasar otomotif 2022 di Indonesia.

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, setelah memperkenalkan serta beberapa perkembangan fitur pada aplikasi MMID tahun lalu, pada tahun 2022 ini MMKSI akan terus melakukan pengembangan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI.

MMKSI juga menyediakan aksesoris untuk semua modelnya

Perluasan akses pun akan terus dilakukan, salah satunya yaitu dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce. Di mana hal tersebut ditujukan agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya.

“Sebagai hal yang paling penting dalam bisnis MMKSI, kepuasan konsumen sangat diutamakan. Oleh karena itu, di tahun 2022 MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen yang telah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI meskipun dalam situasi yang sulit,” Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Perjalanan MMKSI 2021

Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit (Jan 2021 – Dec 2021) yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

MMKSI memaksimalkan layanan purna jual guna menghadapi persaingan pasar otomotif 2022

Dari sisi purnajual, MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif di mana pada tahun 2021 pertumbuhan penjualan suku cadang naik sebesar 29% dibandingkan dengan tahun 2020. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi MMKSI untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada.

Adapun target dari GAIKINO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit. Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masih impor dari Philipina, New Colt L300 ditargetkan penjualannya sebanyak 30 ribu per tahun. Jakarta, Autos.id  –  Sejak bulan April 2022 lalu, ketika pemerintah...

Reviews

MMKSI lakukan penyegaran eksterior dan menyematkan mesin berspesifikasi Euro-4 untuk Mitsubishi Triton Jakarta, Autos.id  – Menyusul Mitsubishi Pajero Sport yang telah dipasarkan dengan spesifikasi...

Mitsubishi

Last updated on 20 Juni, 2022 Ketiga diler baru ini diharapkan dapat mempermudah konsumen di Provinisi Lampung yang strategis dan luas Jakarta, Autos.id  –...

Berita Otomotif

Last updated on 20 Juni, 2022 Bukan hanya itu, MMKSI juga mencatat penjualan positif di bulan Mei 2022 Jakarta, Autos.id – Penjualan PT Mitsubishi...