Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Stellantis dan Toyota Bekerjasama Membuat Mobil Listrik Komersial Untuk Eropa

Stellantis dan Toyota Akan Bekerjasama Membuat Mobil Listrik Komersial Untuk Pasar Eropa

Rencanannya produk mobil komersial listrik pertama kerjasama Stellantis dan Toyota akan mulai di produksi pada tahun 2024 mendatang.

Autos.id – Baru-baru ini, 2 grup otomotif besar dunia, Stellantis dan Toyota akan menjalin kemitraan dengan membuat sebuah produk mobil komersial ringan atau LCV dengan teknologi listrik untuk benua Eropa. Selain akan menghadirkan mobil komersial ringan listrik, kedua pabrikan ini juga akan memperluas pasarnya ke segmen kendaraan komersial berukuran besar juga dengan teknologi listrik.

Nantinya mobil-mobil komersial listrik ini akan hadir dengan brand Toyota dan siap diproduksi dalam waktu dekat.

Stellantis dan Toyota Akan Bekerjasama Membuat Mobil Listrik Komersial Untuk Pasar Eropa

Rencana Produksi Kendaraan Komersial Listrik

Seperti yang dilansir dari Motor1, berbagai kendaraan komersial dengan teknologi listrik ini sepenuhnya menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Stellantis. Dan untuk penjualannya dan branding sendiri akan menggunakan nama Toyota. Rencanannya mobil komersial listrik hasil kerjasama Stellantis dan Toyota ini akan diproduksi 2 lokasi yaitu Gliwice di Polandia serta Atessa di Italia.

Rencananya mobil komersial listrik hasil kerjasama 2 perusahaan ini akan mulai diproduksi tahun 2024 mendatang. Selain itu dengan hadirnya mobil komersial listrik ini akan menjadi mobil pertama dari Toyota yang hadir dengan konfigurasi mobil komersial listrik berukuran besar pertama mereka dalam sejarah pabrikan asal Jepang tersebut.

Dalam rilis resminya, CEO Stellantis, Carlos Tavaers menyebut bahwa kerjasama dengan Toyota ini menjadi salah satu bukti kedua pabrikan untuk memperluas pasar mobil listrik hingga ke segmen mobil komersial. “Dalam pengembangan produk ini, kami bersama Toyota ingin terus berusaha mengembangkan teknologi mobil listrik serta mengembangkan baterai listrik untuk bisa memenuhi segala kebutuhan”, ujar Tavares.

Stellantis dan Toyota Akan Bekerjasama Membuat Mobil Listrik Komersial Untuk Pasar Eropa

Adanya kerjasama ini menurut Tavares akan memperkuat eksistensi mereka di wilayah Uni Eropa untuk segmen kendaraan komersial ringan dengan teknologi ramah lingkungan tersebut. Selain itu ia juga mendorong untuk bisa selangkah lebih dekat dengan tujuan “Dare Forward 2030” yang akan membuat mereka menjadi salah sau perushaan terdepan dan inovatif dalam pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan.

Ini bukan kali pertama Stellantis dan Toyota melakukan kerjasama. Karena sejak tahun 2012 silam, kedua perushaan ini memang sudah bekerjasma dalam pengembangan mobil komersial berukuran ringan. Pada dasarnya, Toyota membayar untuk menerima versi LCV dari Stellantis yang dijual di benua Eropa dan dijual dengan embel-embel produk Toyota.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Secara mengejutkan, Jeep putuskan menutup pabrik di Tiongkok. Autos.id – Jeep milik Stellantis telah mengambil keputusan untuk menutup satu-satunya pabrik di Tiongkok karena meningkatnya...

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...