Mitsubishi

Start Now, Cara Mitsubishi Meluncurkan Mobil Listrik di GIIAS 2019

Pada pelaksanaan GIIAS 2019 mendatang, MMKSI akan meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Mitsubishi Outlander PHEV dan juga Mitsubishi Eclipse Cross yang termasuk ke dalam segmen SUV premium 

Jakarta, Autos.id   PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), akan memperkenalkan nalkan dua model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia. Dengan membawa teknologi masa depan, new OUTLANDER PHEV dan ECLIPSE CROSS akan diluncurkan secara resmi pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 18-28 Juli 2019 mendatang.

New OUTLANDER PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)

Demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik, Mitsubishi Motors menghadirkan new OUTLANDER PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), produk andalannya yang ramah lingkungan dengan teknologi tinggi yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Mitsubishi Eclipse, SUV Pertama Peraih Lima Bintang ASEAN NCAP

Bersamaan dengan peluncuran New OUTLANDER PHEV dan untuk mempertegas komitmennya akan keberlangsungan lingkungan di Indonesia, MMKSI memperkenalkan project terbaru START NOW, sebagai project terhadap mobilitas yang ramah lingkungan di segala aspek.

New OUTLANDER PHEV hadir dengan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai – menjadikan kendaraan ini ramah akan. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

New OUTLANDER PHEV hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

Dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna.

Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat elektronik lainnya.

Didukung dengan struktur kerangka mobil yang tangguh dan juga dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali teintegrasi dari Mitsubishi Motors, menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Advanced Safety Features

New OUTLANDER PHEV mengimplementasikan body kendaraan reinforced impact safety evolution (RISE) dan advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (active stability control), FCM (forward collision mitigation system) dan BSW (blind spot warning).

Dengan adanya teknologi dan fitur-fitur keselamatan yang tesemat pada kendaraan ini, new OUTLANDER PHEV terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor 5 (lima) Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). New OUTLANDER PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

“Mitsubishi ini baru dapat dipesan secara resmi di GIIAS 2019 di 12 dealer yang di wilayah Jakarta dan Bali. Karena baru sebagian dealer resmi Mitsubishi yang baru dibangun sarana charger untuk Outlander PHEV. Ke depannya sarana charger ini akan dibangun di mall-mall terbesar di Jakarta dan sebagian kota-kota besar,” imbuh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat acara di Jakarta tadi malam (Selasa, 9/7).

Mitsubishi Outlander hanya tersedia dalam satu varian yaitu Ultimate 2.4L dengan tiga pilihan warna merah, hitam dan putih. Adapun harga estimasi yang akan ditawarkan yaitu berkisar antara Rp 1,2 miliar–Rp 1,3 miliar. Dan baru dapat dikirim ke konsumen mulai September 2019.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi ECLIPSE CROSS pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Mengusung konsep “Built to Impress”, ECLIPSE CROSS hadir pertama kali di Indonesia. Dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri, untuk mereka yang dinamis dan progresif. Berbagai keunggulan yang disematkan untuk mengesankan penggunanya ialah sebagai berikut:

Eclipse Cross di desain untuk memberikan kenyaman bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang di cover dengan genuine leather berwarna hitam.

Eclipse Cross mengadopsi mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged. Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Dilengkapi juga dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Penjualan Mitsubishi Outlander PHEV Capai 200.000 Unit

Dilengkapi dengan system keamanan canggih yang telah teruji dibuktikan dengan diraihnya skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Mitsubishi Eclipse Cross akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, yang akan dibandrol dibawah Rp 500 juta. “Untuk harga pastinya tunggu saja di GIIAS 2019, kami akan beberkan semuanya, baik harga maupun target penjualannya,” pungkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI di kesempatan yang sama.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top