Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Siap Masuk Jalur Produksi, Chevy Silverado EV 2024 Terlihat Sedang Uji Jalan

Beberapa waktu lalu, Chevrolet sudah merilis beberapa gambar dari Chevy Silverado EV 2024 yang menunjukkan truk pick-up tersebut pada versi trim paling atas dengan warna biru mengkilap yang cantik pada bulan Januari lalu.

Autos.id  –  Kemudian, pada tanggal 30 Juni lalu, seakan menjawab rasa penasaran para penggemar, foto-foto yang menunjukan tampilan asli dari pick up listrik tersebut beredar. General Motors (GM) sendiri yang merilis foto-foto protoytpe yang digunakan saat mereka menguji calon EV baru tersebut di area khusus uji coba perusahaan, Milford Proving Grounds. CEO dari GM, Mary Barra, mengatakan bahwa prototipe tersebut akan mulai diuji di jalan umum di sekitar Michigan, Amerika Serikat pada bulan depan.

Dari gambar tersebut, tidak ada kain kamuflase yang digunakan untuk menutupi bodi.

Namun, pick-up Silverado EV di sini hanya terlihat memiliki bodi hitam yang masih belum dicat, roda dan ban yang lebih kecil dari teaser, dan banyak bagian yang belum selesai didesain seperti lampu depan, lampu belakang, dan fender yang mengelilingi  bodi yang tentunya menunjukkan mobil ini hanya sebagai bahan uji. Meski begitu, Chevy Silverado EV ini terlihat identik dengan teaser yang diluncurkan awal tahun ini, yang berarti desain futuristik Silverado EV akan benar-benar masuk ke lini produksi.

Gambar Teaser

Truk yang terlihat pada gambar merupakan model untuk tahun 2024, dengan pengiriman pertama model tersebut dimulai pada bulan September tahun 2023. Truk Silverado EV menggunakan platform baterai Ultium GM dan mengklaim kisaran perkiraan jarak tempuh mencapai 400 mil. Kemampuan pengisian cepat DC juga akan menjadi standar di setiap trim. Hal ini tentunya menunjukkan keunggulan dari kompetitor terbesar dari truk Silverado, yaitu Ford F-150 Lighting yang saat ini menawarkan jarak tempuh maksimum sebesar 320 mil.

Pihak Chevrolet juga mengatakan pickup berukuran full size ini akan menawarkan kapasitas penarik hingga 10.000 pon. Silverado listrik ini juga diekspektasikan akan dijual di Amerika Serikat dengan harga mulai sekitar $ 42.000 (628 Juta Rupah) untuk trim dasar WT, dan sekitar $ 107.000 (1,6 Milyar Rupiah) untuk trim teratas RST. Sebagai perbandingan dengan kompetiornya, Ford F Lightning mulai dari $ 41.769 (625 Juta Rupiah) di trim dasar dan $ 92.669 (1,38 Milyar Rupiah) untuk trim tertinggi.

Seperti Hummer EV yang berbagi platform yang sama dengan Silverado EV ini, Chevy melakukan banyak pengujian awal secara digital, itulah sebabnya kita baru melihat prototipe produksi setahun sebelum peluncuran.

Secara desain tampilan Chevy Silverado Listrik ini berbeda dengan versi saat ini yang bertenaga bensin. Versi 2024 ini memiliki lampu depan yang lebih sempit dan gril depan baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga