Berita Otomotif

Shop&Drive Kembali Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019

Dengan meraih penghargaan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, Shop&Drive telah terbukti sebagai merek waralaba yang masih memimpin dalam persaingan industri bengkel dan aksesoris mobil di tengah rintangan dan tantangan yang ada.

Jakarta, Autos.id   Shop&Drive, kembali meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) secara berturut-turut sejak tahun 2015, karena telah sukses melakukan aktivitas branding secara konsisten di dunia digital. Penghargaan ini diserahkan secara langsung kepada Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha Wisuda di Shangri-La Hotel Jakarta.

IDPBA merupakan apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lain di kategori bisnisnya.

Penghargaan yang dihelat oleh FranchiseGlobal.com bersama Tras N Co Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant (Certified Google Partner) ini, telah melalukan kajian survei dengan tiga parameter penilaian digital yaitu, Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based, sehingga membuat Shop&Drive berhak mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 untuk kategori Bengkel dan Aksesoris Mobil.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi kami atas seluruh aktivitas digital yang telah kami lakukan. Dan tentunya kami percaya dengan adanya aktivitas digital tersebut, dapat membantu kami lebih dekat dengan customer dan juga bisa membantu pertumbuhan Shop&Drive di masa yang akan datang,” ujar Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts.

Walaupun sudah berada di era digital, Shop&Drive tidak melupakan pemasaran melalui media konvensional. Demi mempertahankan eksistensi brand-nya, Shop&Drive selalu konsisten untuk melakukan 360 communication.

“Bagi kami, sangat penting untuk melakukan aktivitas pemasaran secara seimbang, baik konvensional maupun digital (online), karena kami merasa kedua bentuk pemasaran tersebut tidak dapat dipisahkan satu sama lain dan harus dipadukan,” tambah Indra Nugraha.

Memadukan media konvensional dengan digital dirasa penting agar Shop&Drive memiliki cara yang beragam untuk menjangkau konsumennya. Selain itu, media konvensional juga memegang peran untuk dapat menggiring konsumen mencari Shop&Drive di media digital (internet).

“Merupakan kebanggaan bagi Shop&Drive dapat kembali menerima penghargaan ini. Ini membuktikan bahwa Shop&Drive masih diakui oleh warga online dan telah berhasil menerapkan strategi marketing yang sesuai,” tambah Indra Nugraha.

Di era digital saat ini aktivitas branding secara konsisten telah dilakukan oleh para pemilik brand termasuk Shop&Drive sebagai ritel otomotif modern. Saat ini Shop&Drive sudah mulai memperkuat SEO (Search Engine Optimization), mengembangkan aset digital platform milik sendiri seperti media sosial, website, dan juga mobile app sebagai sumber informasi perusahaan, serta bekerja sama dengan media digital untuk aktivitas promosi. Di tengah persaingan yang semakin kompetitif, aktivitas tersebut dilakukan agar Shop&Drive tetap unggul dan populer.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top