Berita Otomotif

Setia Gunakan Daihatsu Selama 40 Tahun, Mirka Diganjar Trip ke Jepang

Untuk mengenang almarhumah ibunya, Mirka dan kakak-kakaknya selalu menggunakan mobil Daihatsu selama 40 tahun.

Jakarta, Autos.id  Salah satu pelanggan dari Jakarta terpilih sebagai pemenang program Daihatsu Setia 2019 dan dihadiahi sebuah perjalanan liburan ke Jepang oleh Daihatsu karena kisah menarik dan kesetiaannya bersama Daihatsu selama 40 tahun.

Mirka Ruliyanti, merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Sejak ia kecil, kenangan akan ibunya diasosiasikan dengan kehadiran Daihatsu. Hal ini dikarenakan almarhum ibunda dengan penuh cinta kasih selalu menjemput dan mengantar Mirka dan kedua kakak lelakinya dengan Daihatsu.

Bukti pembelian Daihatsu pertama pun masih disimpan sampai sekarang, yaitu Hijet 55 senilai 1,8 juta rupiah kala itu. Ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga, Sang almarhum Ibunda mengganti Hijet-nya dengan Zebra agar lebih nyaman bagi anak-anaknya.

Sampai Mirka dan kakak-kakaknya beranjak dewasa, mobil Zebra pun diganti dengan Xenia. Hal ini dirasa memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Lalu setelah kakak-kakaknya berumah tangga, Xenia pun dijual dan diganti dengan Sirion untuk mengenang kecintaan almarhumah Ibu terhadap Daihatsu serta menemani Mirka yang kini tinggal dengan ayahnya.

Program apresiasi Daihatsu Setia sudah berjalan sejak tahun 2014, dan selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu. Tahun 2019, program ini berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar dari area Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan Jabodetabek. Khusus pemenang utama, Daihatsu juga membuat video testimoni pemenang yang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

“Selamat kepada seluruh pemenang program Daihatsu Setia. Kami tersentuh karena Daihatsu telah mampu menjadi sahabat yang menemani perjalanan hidup para pelanggan. Hal ini membuktikan Daihatsu telah menjadi bagian dari kehidupan Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sementara itu, Daihatsu kembali membuka awal tahun 2020 dengan raihan penjualan yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dari penjualan bulanan pada Januari 2020, retail sales Daihatsu yang mencapai 14.582 unit dengan raihan pangsa pasar 18,0% dari volume retail sales nasional 81.013 unit. Sedangkan pada sisi whole sales, Daihatsu meraih capaian sebesar 14.173 unit dengan pangsa pasar 17,7% dari volume whole sales nasional 79.983 unit.

Pada periode bulan Januari, penjualan retail sales Daihatsu didominasi Sigra dengan 4.307 unit, berkontribusi sebesar 29,5%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 2.920 unit (20%), dan Terios 2.261 unit (15,5%). Kemudian disusul oleh Xenia 1.883 unit (12,9%), Ayla mencapai 1.566 unit (10,7%), dan Gran Max (MB) 1.251 unit (8,6%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 394 unit (2,7%).

Pencapaian ini juga tak lepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purna jual (aftersales) yang tersebar di seluruh Indonesia dan selalu bertambah jumlahnya seiring waktu demi memudahkan pelanggan untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top