Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Setelah Debut Mobil Sport TVR, Akan Ada Sedan Listrik dan SUV Pada Tahun 2024

Sedan Listrik dan SUV TVR akan meluncur pada 2024
Sedan Listrik dan SUV TVR akan meluncur pada 2024

Pabrikan mobil sport Inggris akan kembali pada tahun 2024 dengan sentuhan yang dinamis.

Autos.id – Ini adalah jalan yang panjang bagi TVR, apalagi sejak akuisisi oleh Les Edgar pada tahun 2013. Prototipe bertenaga V8 terungkap pada tahun 2017, dimungkinkan oleh kemitraan perusahaan dengan Gordon Murray dan Cosworth. Mobil sport juga telah dikonfirmasi untuk akhirnya mencapai produksi, dengan versi listrik di belakangnya.

Dan sementara merek dari Inggris cukup dikenal secara global sebagai produsen mobil sport khusus (coupe dan convertible), banyak hal akan berubah setelah kembalinya secara resmi pada tahun 2024. Sedan listrik dan SUV akan mengikuti peluncuran V8- dan mobil sport bertenaga listrik.

Sedan Listrik dan SUV TVR akan meluncur pada 2024

Sedan Listrik dan SUV TVR akan meluncur pada 2024

Hal tersebut juga diungkap lewat media Inggris, yang mencatat bahwa tidak ada kepastian waktu kapan mobil-mobil yang disebutkan akan debut.

“Namun, yang terpenting, kami sekarang memiliki investasi yang tepat dan rute yang tepat untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dengan keluarga kendaraan listrik, di situlah Daniel (Layton) masuk. Kami siap untuk mulai bekerja di lokasi manufaktur dan membangun menuju peluncuran 2024,” kata pihak Les Edgar pada awak media.

Daniel Layton adalah ketua Ensorcia Group. Sebagai catatan, TVR dan perusahaan pertambangan lithium Amerika Selatan Ensorcia Metals mencapai kesepakatan pada pertengahan November 2021, yang melahirkan mobil sport TVR EV yang dikonfirmasi pada April 2022.

Mobil sport TVR Griffith V8 yang akan debut sebelum EV hadir di platform yang dirancang Murray yang sama.

Prototipe Griffith memiliki mesin Coyote 5.0 liter dengan 493 tenaga kuda yang dikirim ke roda belakang melalui gearbox manual enam kecepatan. Versi EV juga akan menggunakan platform yang sama.

Sedan Listrik dan SUV TVR akan meluncur pada 2024

Sedan Listrik dan SUV TVR akan meluncur pada 2024

Namun, TVR dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan mitra “yang sangat mapan dan terkemuka di dunia” untuk platform skateboard untuk model masa depannya. Jika ini berhasil, diharapkan bisa mendukung sedan dan SUV yang akan datang.

Yang pasti saat ini adalah bahwa TVR tidak berhenti di Griffith versi V8 dan EV, dengan tujuan untuk menjadi produsen mobil mewah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Tesla

Tesla diyakini akan menjadi kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia berdasarkan pendapatan pada tahun 2022, dan dengan volume keseluruhan pada tahun 2023. Autos.id –...

Alfa Romeo

Bukan SUV, Alfa Romeo akan tetap bermain di ranah listrik dengan tipe sedan. Autos.id – Alfa Romeo berusia 112 tahun. Lebih sering dalam masalah...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...