Berita Otomotif

Sepekan Jakarta Fair 2017, 750 Motor Honda Sudah Ludes Terjual

Honda hanya butuh sepekan pelaksanaan Jakarta Fair 2017 untuk dapat mampu mengantongi penjualan hingga ratusan unit sepeda motor.

Jakarta, Autos.id – Perhelatan Jakarta Fair 2017 mulai menjadi pundi-pundi pencapaian penjualan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

Ario, Head of Marketing WMS menyebutkan selama 7 hari pelaksanaan Jakarta Fair 2017 dari 8 Juni hingga 14 Juni, pihaknya telah mengantongi 750 unit SPK penjualan motor Honda. “Ini naik sekitar 20% dari pencapaian yang sama Jakarta Fair tahun lalu yang ada di kisaran 150 unit dalam waktu sepekan,” kata dia di acara Buka Puasa Wahana Bersama Jurnalis, Kamis (15/6/2017).

“Ini naik sekitar 20% dari pencapaian yang sama Jakarta Fair tahun lalu yang ada di kisaran 150 unit dalam waktu sepekan”

Lebih lanjut Ario menuturkan kalau dari 750 unit tersebut, sekitar 35% merupakan penjualan New Honda Scoopy baru dilanjutkan BeAT series. Ario juga menjelaskan kalau penjualan yang melonjak dibanding tahun lalu dikarenakan pada perhelatan Jakarta Fair 2016 berbarengan dengan hari pertama puasa Ramadan.

All New Honda Scoopy

Impact-nya terlihat sekali, tahun lalu hari pertama Jakarta Fair sepi karena berbarengan dengan hari pertama puasa. Beda dengan tahun ini yang sudah beberapa hari puasa berjalan, jadi pengunjung juga lumayan banyak” kata dia.

Selain model Scoopy, WMS ternyata juga mencatat penjualan yang cukup signifikan untuk model Big Bike. Selama sepekan Jakarta Fair tahun ini, sudah 10 unit Big Bike Honda yang terjual, padahal diperhelatan yang sama tahun lalu hanya15 unit selama total Jakarta Fair. “7 hari Big Bike sudah 10 unit, 5 unit CMX500 Rebel, 4 unit CB650, dan 1 unit CRF1000 Africa Twin,” kata Ario.

Namun ia sedikit meminta maaf kepada para pelanggan Honda di wilayah jakarta dan Tangerang. Hal ini lantaran inden yang cukup panjang untuk Scopy dan CMX500 Rebel. “Scoopy indennya paling lama sebulan, kalau Rebel bisa dua atau tiga bulan. Itu karena pasokan dari AHM juga terbatas,” katanya.

WMS sendiri menargetkan penjualan Honda selama Jakarta Fair 2017 mampu mencapai 4000 unit. Angka ini naik 500 unit dari pencapaian Jakarta Fair tahun lalu yang ada di angka 3500 unit.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top