Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Sensasi Kenyamanan Menjadi Penumpang Wuling Cortez Sampai Molor

Menikmati Perjalanan dengan Fitur Beragam dari Wuling Cortez

Last updated on 3 Juni, 2024

Wuling Cortez menawarkan kenyamanan terbaik. Kabin luas, suspensi yang empuk, kesenyapan kabin yang tinggi membuat penumpang betah dalam mobil.

Malang, Autos.id – Wuling Cortez merupakan model Multy Puposed Vehicle (MPV)  yang ramah terhadap penumpang. Hal ini dirasakan  Autos yang ikut dalam rombongan media test drive bertajuk ‘Discover the New Choice Sensation Cortez’ yang berlangsung, 7 hingga 9 Maret 2018 dengan Rute Malang-Bromo-Kaliandra -Surabaya.

Wuling Cortez bisa dibilang mumpuni dalam memberi kenyamanan baik untuk driver dan penumpang. Kali ini, Autos membahas tentang kenyamanan yang dirasakan saat menjadi penumpang di mobil ini dengan sensasi rute aspal mulus perkotaan dan rute terjal berlubang ala track pegunungan Bromo.

baca artikel menarik lain tentang ban paling empuk dan senyap

Rute Malang-Bromo hingga Surabaya tentu bukan perjalanan yang sebentar. Untuk penumpang, kenyamanan ditentukan dari beberapa hal seperti kabin yang legah agar memberi ruang gerak yang lebih luas, jok nyaman, Air Conditioning (AC) yang berfungsi optimal, suspensi yang empuk untuk meredam getaran dan kesenyapan ruang kabin. Satu hal lagi entertainment.Semua hal ini tentu terlepas dari cara mengemudi setiap orang.

“Bila Anda duduk di kursi kiri depan, Anda bisa bergerak semaunya. Ruang gerak luas Anda dapatkan dalam posisi ini. Jarak bagian lutut dan dashboard cukup jauh sehingga kaki bisa bergerak bebas. Kaki penumpang juga bisa selonjoran sempurna karena mengakomodir jarak tiga tapak dari pembatas depan mobil. Jarak ini bisa mengakomodir ruang gerak yang nyaman untuk mereka yang memiliki tinggi diatas 170-an cm”

Kabin Wuling Cortez Nyaman Untuk Penumpang

Dari sisi penumpang, selama perjalan panjang ini, Wuling Cortez mampu memenuhi kriteria ala penupang diatas. Wuling Cortez memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm.Ukuran ini memungkinkan penyediaan ruangan yang lebih luas bagi penunumang dalam mobil.

Bila Anda duduk di kursi kiri depan, Anda bisa bergerak semaunya. Ruang gerak luas Anda dapatkan dalam posisi ini. Jarak bagian lutut dan dashboard cukup jauh sehingga kaki bisa bergerak bebas. Kaki penumpang juga bisa selonjoran sempurna karena mengakomodir jarak tiga tapak dari pembatas depan mobil. Jarak ini bisa mengakomodir ruang gerak yang nyaman untuk mereka yang memiliki tinggi diatas 170-an cm.

Untuk baris kedua dan ketiga hal yang sama juga dirasakan. Hal paling menunjukan perbedaan bisa dirasakan pada baris ketiga, dimana lutut penumpang bisa bergerak bebas karena tidak mentok pada sandaran jok kursi deret kedua.

Kabin Wuling Cortez Nyaman Untuk Penumpang

Secara umum jok cukup empuk ditambahkan sandaran tangan yang memberikan kenyamanan ekstra pada penumpang. AC-nya pun berfungsi optimal sehingga membuat penumpang lebih nyaman dalam kabin. Dan penumpang bakal tidak boring didalam mobil karena tersedia Head unit Wuling Cortez sudah bisa melakukan mirroring dengan smartphone, membaca SD Card, USB, koneksi Bluetooth dan AUX untuk penyetelan lagu dan sebagainya.

Untuk suspensi, Wuling Cortez bisa dibilang memberi kenyamanan lebih pada bagian ini, karena getaran yang ditimbulkan dari tumbukan dipermukaan jalan dirasakan smooth ketika sampai ke penumpang. Hal ini, dirasakan ketika Cortez melibas track ekstrim Gungung Bromo, jalan berlubang dengan kelokan tajam yang membuat mobil kadang harus dipaksa, tentu memberikan getaran lebih kencang. Namun penumpang tidak bergitu merasakan getaran kencang sehingga kondisi badan tidak cepat drop karena capai.

Satu hal lagi yang membuat penumpang nyaman adalah ruang kabin Cortez yang lebih senyap. Bila dalam kondisi kencang diatas 100 Km/jam dijalan mulus seperti tol atau jalan bebes hambatan, suara bising dari ban tidak begitu terdengar. Begitu juga suara lain dari luar kendaraan. Hal ini tentu berbeda ketika melibas jalan berlubang di Bromo.

Namun secara umum kesenyapan kabinnya, dengan tambahan enteratainment yang pas, dukungan suspensi empuk dengan setingan jok yang kurang lebih sama membuatnya sangat nyaman dan bisa membuat penumpang tertidur pulas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Jakarta, Autos.id – Dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang baru saja berakhir, Wuling Motors mengumumkan harga estimasi prebook Wuling Cloud EV...

Wuling

Media berkesempatan mengendarai mobil listrik terbaru Wuling dengan kenyamanan berkualitas dan fitur inovatif Jakarta, Autos.id  – Setelah resmi membuka periode pre-book Cloud EV pada...

Wuling

Melalui perhelatan PEVS 2024, konsumen bisa melakukan pemesanan Cloud EV dengan estimasi harga pre-book sebesar Rp410 juta Jakarta, Autos.id  – Wuling Motors (Wuling) hari...

Wuling

Kuasai segmen kendaraan listrik Indonesia dengan pangsa pasar 64% dalam periode Januari sampai Maret tahun ini Jakarta, Autos.id  – Perkuat komitmennya di segmen kendaraan...

error: Content is protected !!