Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Scrambler Terbaru Besutan Ducati Ini Punya Bobot yang Jauh Lebih Ringan

Tampilan Scrambler dari Ducati.
Tampilan Scrambler dari Ducati. (Sumber: Ducati)

Ducati tiba-tiba menampilkan Scrambler dengan berbagai keunggulan termasuk dari bobot dan fiturnya.

Autos.id – Pabrikan roda dua asal Italia, Ducati, memperkenalkan Scrambler generasi terbaru untuk memenuhi keinginan para penggemarnya.

Scrambler terbaru ini jauh berbeda dengan generai sebelumnya, dimana hal itu terlihat dari bobot dan juga teknologinya.

Ducati pamerkan Scrambler terbaru.

Ducati pamerkan Scrambler terbaru. (Sumber: Ducati

Dilansir dari Visordown, Scrambler model 2023 diperkenalkan oleh Ducati secara resmi dan rencananya akan dipasarkan secara massal pada tahun depan. Sementara itu, Ducati mengklaim terdapat perubahan teknis dari Scrambler terbaru ini.

Sistem silinder dari Scrambler terbaru ini diklaim Ducati memiliki perubahan signifikan, dimana terdapat 2 silinder Desmodue engine. Kemudian juga bobot dari Scrambler ini lebih ringan hingga 4 kilogram.

Beberapa faktor yang membuat bobot Scrambler terbaru ini menjadi lebih ringan adalah karena penggunaan sasis dan swingarm baru dengan ukuran yang lebih besar, ditambah lagi terdapat perubahan posisi yang lebih ke tengah.

Kemudian sistem elektronik dari Scrambler terbaru besutan Ducati ini juga memiliki perubahan posisi. Dimana Ducati juga memperkenalkan Ducati Traction Control dan selectable modes (Road dan Wet).

Sementara itu yang tidak mengalami perubahan pada Scrambler terbaru ini adalah sistem ABS dan quickshifter-nya.

Scrambler terbaru besutan Ducati.

Scrambler terbaru besutan Ducati. (Sumber: Visordown)

Meskipun sudah dipamerkan secara resmi, Ducati belum memberi informasi tentang harga dari Scrambler terbaru ini. Namun, menurut sejumlah sumber, warna pilihan dari motor gede ini adalah ‘Nebula Blue’.

Yang pasti salah satu terobosan untuk Scrambler model 2023 ini adalah tampilan ala Scrambler 1962 yang juga dilengkapi desain Flat-Track tyle skid plate.

 

Sumber: Visordown

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...