Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Samsung Luncurkan Baterai untuk Mobil Listrik

Baterai Mobil Listrik Samsung

Baterai mobil listrik Samsung ini diklaim sanggup mencapai jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian, dan jika habis, cukup di charge dalam 20 menit.

Detroit, Autos.id – Raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung, resmi meluncurkan baterai untuk mobil listrik dengan kapasitas jarak tempuh hingga 500 km hanya dengan durasi pengecasan 20 menit.

Dilansir Leftlane, Sabtu (14/01/2017) inovasi dan temuan baterai ini diracik oleh divisi baterai Samsung SDI yang ditujukan untuk mendukung mobil-mobil listrik yang saat ini dikembangkan hampir oleh semua brand otomotif.

“Perakitan baterai mobil listrik Samsung dilakukan dengan mempertimbangkan kekuatan baterai dan durasi pengecasan”

Baterai mobil listrik Samsung ini baru mulai diperkenalkan pada event North American International Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit, Amerika Serikat (AS). Tim Samsung juga menjelaskan sebenarnya kekuatan baterai bisa mengatasi total jarak hingga 600 km jika pengemudi berkendara dengan benar dan menggunakan teknik mengemudi hemat bahan bakar.

Baterai Mobil Listrik Samsung

Cukup Isi Ulang 20 Menit untuk JarakTempuh Hingga 500 Km

Samsung sangat bangga dengan produk ini, karena sejak awal tim telah memperhitungkan dengan matang. Perakitan baterai mobil listrik Samsung dilakukan dengan mempertimbangkan kekuatan baterai dan durasi pengecasan sehingga pengguna mobil listrik dapat beristerahat di rest area sambil mengecas baterai mobil dengan durasi waktu yang singkat.

Meski demikian, saat ini Samsung baru menggarap prototipe baterai, dan rencananya baru akan diproduksi secara massal pada tahun 2021 mendatang. Baterai ini akan memiliki kemasan berbahan ringan sehingga tidak begitu signifikan menambah bobot kendaraan.

Dengan hadirnya baterai mobil listrik Samsung yang kapasitasnya berbeda tipis dengan produk baterai Tesla, kemungkinan pengembangannya akan mendapatkan respon positif dari berbagai brand pengembang mobil listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...