Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Royal Enfield Rumbler 500 Diluncurkan di Jakarta

Royal Enfield Rumbler 500 Diluncurkan di Jakarta
Royal Enfield Rumbler 500

Last updated on 18 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Royal Enfield Indonesia bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia meluncurkan Royal Enfield Rumbler 500. Royale Enfield Rumbler 500 diklaim mampu menciptakan kenikmatan berkendara bagi para penggemar touring.

Royal Enfield Rumbler 500 dibekali mesin 500cc yang memberikan 27,2 bhp melalui sistem injeksi bahan bakar elektronik dengan torsi puncak 41,3 Nm. “Royal Enfield Rumbler 500 dirancang untuk membuat karakter yang berbeda di jalan-jalan Indonesia,” buka Rudratej Singh, President Royal Enfield di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Rudratej yang juga kerap disapa Rudy menekankan jika Royal Enfield Rumbler 500 sangat cocok untuk berkendara jauh melalui ergonomi motor, model, daya pengereman yang sangat baik, visibilitas berkendara malam hari, serta kemampuan kapasitas bagasinya.

Rudratej Singh, President Royal Enfield

Rudratej Singh, President Royal Enfield

Peluncuran Royal Enfield Rumbler 500 ini juga sekaligus menandai beroperasinya gerai ekslusif pertama Royal Enfield di Indonesia yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat No. 5, Jakarta Selatan.

“Sebagai bagian dari strategi internasional kami, kami akan fokus untuk membangun brand dan menciptakan permintaan di kota-kota kunci di seluruh dunia, seperti di London, Bogota, Medellin, Dubai, Madrid, Paris, dan sekarang di Jakarta. Kami percaya jika kami berhasil di Jakarta maka brand dan produk kami juga akan masuk dengan baik pula di kota-kota lain di Indonesia,” ungkap Rudy.

Sebagai pencapaian global, pada 2015 Royal Enfield telah mampu menjual lebih dari 450.000 unit motor di seluruh dunia. Selain itu brand legendaris Inggris yang telah ada sejak 1901 itu berencana menambah kapaistas produksi mereka di India pada 2018 hingga 900.000 motor per tahun.

Dijual Rp 82 Juta

Dijual Rp 82 Juta

Royal Enfield baru-baru ini juga mengumumkan ekspasi ke Thailand dengan peluncuran anak perusahaan pertamanya di luar India. Namun Rudy menjelaskan kalau untuk Indonesia, Royal Enfield Rumbler 500 diimpor langsung dari India dengan harga Rp 82 juta off the road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Aksesoris

Tahun fiskal Australia akan berakhir pada 30 Juni 2022, sebelum Aussies merubah kalendar keuangan pada 1 Juli 2022 Royal Enfield Australia khususnya model motor...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...