Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rencana Mobil Impian Chevy Corvette Bermesin Lamborghini!

Corvette Lamborghini
Sumber Carscoops

Last updated on 2 Desember, 2021

American Legends Builds bersama dengan desainer Karan Adivi bekerja sama mewujudkan sebuah mobil impian: Chevy Corvette Bermesin Lamborghini.

Jakarta, Autos.id – Desainer India Karan Adivi pertama kali memperlihatkan rencana ini lewat postingan gambar mobil di akun Instagram-nya, @karanadivi. Dalam postingan ini, Adivi juga menyebut bahwa spesialis restomod anyar asal Amerika ini sebelumnya baru saja menyelesaikan sebuah Ford Mustang dengan mesin Ferrari F430 di dalamnya. Adivi membagikan rentetan gambar render hasil desainnya yang memperlihatkan Chevy Corvette C2 berwarna hitam dengan Split Window Corvette klasik dan gaya modern Lamborghini. Adivi menyebutkan bahwa “tidak mudah untuk memadukan desain modern Lamborghini dengan desain klasik Split Widnow Corvette.”

Hasilnya, desain ini memang masih mempertahankan originalitas Corvette yang sekarang sudah terlihat lebih modern. Misalnya lampu depan pop-up headlights sudah digantikan dengan skinny LED strips yang lebih tipis.

Di bagian fascia juga tidak lagi terlihat sangat jadul ala 1960-an, tetapi sudah cocok untuk dijual di pasar modern sekarang. Adivi mendesain ulang bumper mobil menjadi sebuah bumper unik dengan garis-garis yang lebih tajam dan terlhat lebih kuat daripada bumper biasanya di C2 Corvette. Bagian roda depan pun terlihat sedikit tertutup sekitar bagian atas di bawah fender. Bagian shoulder line di samping mobil juga menjadi lebih tajam. Sama seperti desain jendelanya sendiri yang juga lebih bersudut.

Baca juga: Model ZR2 Off-Road Jadi Debut Chevy Silverado 2022

Tampak belakang Chevy Corvette C2 Restomod Lamborghini

Tampak belakang Corvette Lamborghini (sumber carscoops)

Bagian belakang mobil masih mempertahankan desain kaca terpisah yang sudah menjadi ikon dari desain Corvette tahun 63. Untuk lampu belakang sendiri, tidak lagi dua lampu bulat terpisah. Namun Adivi memilih menggabungkan mereka dalam satu lampu tipis yang memanjang dari ujung ke ujung.

Menurut Motor1, pembuatan badan baru ini bisa jadi adalah bagian paling mudah dalam proses pembuatannya. Tantangan terbesar adalah memasukkan mesin 5,2 liter V10 dari Lamborghini Gallardo LP 560-4 tahun 2014 ke dalam kap depan panjang Corvette.

Mesin ini bisa menghasilkan 552 hp (412 kilowatt) dan 398 pound-feet (540 newton-meter). Di dalam Gallardo, mesin ini bisa mendorong mobil hingga 100 km per jam (62mph) dalam waktu kurang dari 4 detik. Hal ini memberi petunjuk bahwa di dalam C2, mobil ini bisa bergerak lebih cepat lagi.

Baca juga: Deretan Pick Up Truck Chevrolet Klasik Kastem

Chevy Corvette C2 Mesin Corvette Lamborghini

Mesin Corvette Lamborghini

Saat ini, mobil impian satu ini masih hanya ada dalam bentuk render. Berdasarkan Carscoops, American Legends Builds mengklaim pembuatan Chevy Corvette bermesin Lambroghini ini akan lebih sulit daripada Mustang bertenaga Ferrari. Bahkan dalam salah satu video pembuatan mobil mereka yang dikutip oleh Carscoops, mereka sudah memadukan mesin mobil dengan manifold dari Huracan Performante dan rencananya mereka akan menjalankannya di E85.

Hasil mobil Chevy Corvette bermesin Lamborghini ini rencananya akan debut pada 2023 SEMA Show sekitar November tahun depan. Jadi untuk melihat performa dan bentuk asli mobil impian ini, Anda masih harus bersabar selama 1 tahun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dengan catatan ini membuat Lamborghini terus mencatatkan peningkatan penjualan untuk periode semester pertama dari tahun ke tahun yang terus membaik. Autos.id – Sebuah kabar...

Berita Otomotif

Akan ada sedan listrik dari Corvette, dan itu akan terlihat jelas pada tahun 2025. Autos.id – Bagi orang-orang di Amerika Serikat, Corvette EV terbaru...

Mobil

Tak hanya memiliki tampilan garang, Chevy Blazer EV untuk patroli dan melawan kejahatan ini juga punya spesifikasi mentereng. Autos.id – Seluruh industri mobil perlahan-lahan...

Mobil

Masalah pada pintu Lamborghini Huracan Evo STO ini akan membahayakan keselamatan orang yang ada didalam mobil saat terjadi kecelakaan. Autos.id – Produsen otomotif asal...