Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Rekomendasi Mobil Hardtop Terbaik untuk Dibeli Serta Harganya

Ilustrasi mobil hardtop.
Ilustrasi mobil hardtop. (Sumber: Kompas)

Hardtop merupakan mobil yang populer di era 80 dan 90an di Indonesia.

Autos.id – Setiap orang pasti memiliki preferensi mobil yang berbeda-beda.

Ada yang lebih menyukai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang cocok untuk keluarga, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang cocok untuk semua kondisi, dan mobil sedan.

Namun, ada satu jenis mobil yang sering kali terlupakan karena sudah cukup usang, yaitu mobil hardtop.

Mobil hardtop sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1980-an, dan sejak saat itu, mobil dengan tampilan yang kokoh ini masih digemari oleh banyak orang hingga sekarang. Hal ini karena mobil hardtop memiliki bentuk yang unik dan lebih tangguh dibandingkan dengan mobil jenis lainnya.

 

Rekomendasi Mobil Hardtop Terbaik

Bagi Anda yang ingin mengetahui jenis dan harga mobil hardtop yang tersedia, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

1. Toyota Hardtop FJ40

Toyota Hardtop FJ40.

Toyota Hardtop FJ40. (Sumber: Liputan6)

Mobil Hardtop pertama adalah Toyota Hardtop FJ40, yang juga menjadi salah satu mobil paling terkenal di Indonesia. Hal ini terjadi karena mobil ini sering digunakan di dalam film-film Indonesia.

Mobil ini juga sering dipakai sebagai mobil angkut genset karena memiliki daya tahan yang kuat. Oleh karena itu, produsen film Indonesia sering menggunakan mobil ini sebagai mobil shooting untuk mempermudah proses dan mengurangi biaya.

Toyota Hardtop FJ40 memiliki karakteristik yang berbeda dari mobil hardtop lainnya. Mobil ini memiliki 2 pintu yang khas dengan body yang agak pendek. Mobil ini juga tersedia dalam jenis soft-top.

Saat ini, mobil hardtop Toyota ini masih memiliki harga yang mahal. Harga mobil ini masih bisa mencapai Rp200 juta – Rp400 juta per unit di pasaran. Jika Anda tertarik, mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan mobil yang kuat dan gagah.

2. Toyota Hardtop BJ40

Toyota Hardtop BJ40.

Toyota Hardtop BJ40. (Sumber: Lifepal)

Mobil hardtop lain yang tidak kalah mahal dengan FJ40 adalah Toyota Hardtop BJ40. Mobil diesel ini mulai diproduksi pada tahun 1982. Toyota Hardtop BJ40 memiliki banyak keistimewaan yang membedakannya dari mobil hardtop lainnya, salah satunya adalah winch mobil yang masih digerakkan oleh mesin dan terletak di bagian depan.

Selain itu, Toyota Hardtop BJ40 juga merupakan salah satu mobil hardtop pertama yang dilengkapi dengan head unit dan pemasangan AC di dalamnya. Saat ini, mobil hardtop ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp400 juta – Rp500 juta di pasaran.

3. Hardtop Offroad 4WD

Hardtop Offroad 4WD.

Hardtop Offroad 4WD. (Sumber: Kompas)

Selain mobil perkotaan, mobil hardtop juga memiliki varian yang sering digunakan untuk kegiatan offroad. Mobil ini sering ditemui jika Anda senang berwisata offroad seperti ke Gunung Merapi, Tangkuban Perahu, dan tempat-tempat lainnya.

Sebagai mobil offroad, Toyota Hardtop Offroad 4WD dirancang secara berbeda dengan varian lainnya. Pertama, mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi untuk melewati medan offroad yang berbatu dan berat. Selain itu, Hardtop Offroad 4WD juga memiliki sistem kemudi 4 roda, sehingga mampu melintasi medan yang tidak stabil dan sulit.

Harga mobil hardtop ini tidak kalah mahal dari varian hardtop lainnya. Saat ini, harga mobil hardtop ini dapat ditemukan di pasaran mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp500 jutaan.

4. Toyota LC FJ54 Kayami

Toyota LC FJ54 Kayami.

Toyota LC FJ54 Kayami. (Sumber: Jualo)

Toyota Hardtop LC FJ54 Kayami adalah mobil hardtop yang sangat langka di Indonesia. Awalnya, hanya ada 20 unit milik Kementerian Pertahanan Indonesia di Indonesia. Namun setelah tidak digunakan, mobil ini dilelang dan para pemiliknya melakukan perbaikan serta modifikasi pada mobil ini.

Modifikasi dan perbaikan ini membuat harga mobil hardtop ini melonjak. Namun, spek asli dari mobil ini jauh lebih tangguh dibandingkan dengan mobil hardtop lainnya. Mobil ini memiliki ukuran yang jauh lebih panjang dan besar dibandingkan dengan mobil hardtop lainnya. Hal ini juga yang membuat mobil ini memiliki 4 pintu, berbeda dengan mobil hardtop lain yang hanya memiliki 2 pintu.

Harga mobil hardtop ini sangat bervariasi tergantung pada pemilik dan modifikasi yang dilakukan. Namun pada umumnya, Anda bisa menemukan harga mobil hardtop ini mulai dari Rp800 jutaan hingga lebih dari Rp2 miliar.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

Daftar Harga Motor

Last updated on 3 Juni, 2024 Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta?...

error: Content is protected !!