Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rayakan Penjualan 50 Juta Unit di Dunia, Toyota Luncurkan Edisi Spesial Corolla Di Jepang

Menyambut Penjualan 50 Juta Unit Diseluruh Dunia, Toyota Luncurkan Edisi Spesial Corolla Di Jepang

Edisi spesial 50 juta penjualan Toyota Corolla diseluruh dunia ini hanya tersedia untuk pasar Jepang. Varian yang dihadirkan adalah sedan, hatchback, serta touring.

Autos.id –  Baru-baru ini Toyota baru saja mencatatkan rekor yang luar biasa. Dimana pabrikan asal Jepang tersebut mencatat penjualan sebanyak 50 juta unit untuk salah satu produk legendarisnya, Corolla. Sedan andalan dari Toyota mengalahkan VW Beetle yang sebelumnya memegang rekor tersebut. Hingga saat ini Toyota Corolla sudah hadir dalam 12 generasi dimana selain Sedan, nama Corolla juga dipakai untuk hatchback, liftback, wagon, serta baru-baru ini crossover.

Dan untuk menyambut penjualan sebanyak 50 juta ini, Toyota meluncurkan edisi spesial Toyota Corolla khusus untuk pasar Jepang. Dimana edisi spesial ini merupakan wujud terima kasih Toyota atas kepercayaan masyarakat dengan prdouk Corolla.

 

Edisi Spesial

Seperti yang dikutip dari Carscoops, edisi spesial Toyota Corolla untuk menymbut penjualan ke 50 juta ini terdiri dari 3 seri. Ketiga seri tersebut adalah Corolla sedan 4 pintu, Corolla Sport atau hatchback 5 pintu, serta Corolla Touring alias versi estate atau wagon. Semua edisi spesial ini hanya khusus untuk dijual dipasar domestik Jepang.

 

Dari bagian eksterior sendiri, untuk varian sedan serta estate, Toyota mengusung velg alumunium 17 inch yang dibalut dengan ban 215/45 R17. Sedangkan untuk Corolla versi hatchback, ban yang digunakan menggunakan ukuran R16 dengan spesifikasi 205/55 R16. Ketiga bentuk model ini sama-sama dibalut dengan velg berwarna black matte yang jauh berbeda dibanding standarnya.

Kemudian ubahan yang berbeda dibanding Corolla standar dibagian eksterior lainnya adalah grill bagian bawah yang diberi kelir hitam mengkilap. Lalu juga adanya spoiler dibagian belakang, serta hadirnya tulisan badge “50 Million Edition” dibagian fender depan mobil tersebut.

Untuk pilihan warnanya yang dpilih diantaranya Army Rock Metalic, Platinum White Pearl Mica, Precious Metal, Attitude Black Mica, serta Black Mica. Dan yang menarik diedisi spesial 50 juta ini, Toyota juga memberikan opsi two tone alias antara warna atap dan warna body diberi warna yang berbeda dimana dibagian atap diberi warna hitam.

 

Beralih kebagian interior mobil, bisa dibilang hampir tidak ditemukan perbedaan yang berarti. Mulai dari head unit 9 inch, 6 speaker, air purifier, serta tidak ketinggalan Toyota Safety Sanse juga sudah jadi standar. Jadi ubahan yang diberikan Toyota ke edisi spesial 50 juta penjualan Toyota Corolla ini lebih perubahan kosmetik.

Menyambut Penjualan 50 Juta Unit Diseluruh Dunia, Toyota Luncurkan Edisi Spesial Corolla Di Jepang

Untuk mesin yang digunakan sendiri, Toyota Corolla “50 Million Edition” ini masih mengandalkan mesin 1.800 cc Hybrid. Mesin Hybrid ini bisa menghasilkan 121 Hp dengan bantuan motor listrik melalui transmisi CVT. Toyota mengusung varian E-Four All Wheel Drive alias menggerakan tenaganya keempat rodanyaa. Untuk pengerak AWD ini hanya tersedia di Corolla versi sedan dan touring saja, sedangkan hatchback hanya tersedia dalam penggerak roda depan.

Di Jepang sendiri, edisi spesial Toyota Corolla ini dijual seharga 2.830.000 Yen atau Rp 350 juta untuk varian sedan. Untuk varian hatchback sendiri dijual seharaga 2.835.000 Yen atau Rp 351 juta. Sedangkan utuk versi touring atau wagon-nya, harga yang dipatok adalah 2.884.500 Yen alias Rp 357 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Varian GR Sport merupakan varian Toyota yang menggunakan aksesoris serta tampilan layaknya mobil GR sesungguhnya. Tetapi masih menggunakan mesin yang sama dengan varian standarnya....

Komunitas

Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan merupakan generasi ke-8 dari Toyota Corolla Jakarta, Autos.id  – Para pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001)...

Mobil

Toyota Eropa menawarkan kepada pelanggan varian sporty dari Corolla baru yang disebut GR Sport, yang akan mulai dijual mulai Januari 2020. Autos.id  –  Corolla...

Mobil

Belakangan, memang cukup banyak tersebar foto bocoran Toyota Corolla sedan generasi terbaru. Akhirnya, wujud asli dari sedan legendaris ini terungkap juga, dan ia tampak...