Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ratusan Ribu Mazda3 dan Mazda6 Ditarik Mulai Agustus 2017

Mazda6

Mazda6 dan Mazda3 harus ditarik dari peredaran karena memiliki masalah pada sisitem rem parkir yang menyebabkan rem tidak bekerja normal.

Amerika Serikat, Autos.id – Mazda kembali dilanda kabar tak sedap karena kesalahan perakitan rem parkir sehingga sistem rem mengalami kebocoran pada parkir . Dampaknya rem tidak berfungsi normal dan sangat berbahaya bagi pengguna mobil saat parkir.

Dalam laporan yang dilansir Autoguide, Senin (03/7/2017) menyebutkan ada dua model mobil Mazda yang terkait dengan masalah ini yakni Mazda3 dan Mazda6. Untuk itu penarikan akan dilakukan segera setelah pemeriksaan internal dari Mazda.

“Dalam laporan internal Mazda mobil yang terkena dampak termasuk antara lain Mazda6 tahun produksi 2014-2015 dan Mazda3 2014-2016. Investigasi internal menemukan bahwa penyebab masalah ini adalah kebocoran pada sistem rem”

Kurang lebih ada 228 ribu mobil yang akan terdampak dengan penarikan ini. Hal ini disebabkan rem tidak mampu menahan atau melepaskan mobil saat ditekan sehingga rawan terhadap terjadinya kecelakan.

Mazda CX-5

Recall Termasuk Mazda3

Dalam laporan internal Mazda mobil yang terkena dampak termasuk antara lain Mazda6 tahun produksi 2014-2015 dan Mazda3 2014-2016. Investigasi internal menemukan bahwa penyebab masalah ini adalah kebocoran pada sistem rem sehingga air dapat masuk ke dalam kaliper rem.

Ketika hal ini terjadi, maka poros rem berkarat sehingga mengikat rem. Pada saat hal ini terjadi maka rem tidak berfungsi optimal atau macet bahkan bisa gagal penuh saat rem digunakan. Mazda akan mulai memberitahukan pemilik yang terkena dampak mulai 21 Agustus 2017.

Untuk mengatasi masalah ini, dealer Mazda akan memeriksa rem belakang dan jika porosnya terkorosi, maka mereka akan mengganti kaliper. Jika tidak berkarat, boot akan diganti untuk menahan air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

error: Content is protected !!