Berita Otomotif

Proton Bayu Kolaborasi Pertama dengan Geely yang Menggoda

Proton Bayu

Proton Bayu merupakan hasil sketsa desain yang mengambil dari basic bentuk SUV Geely, hal ini seiring kesepakatan pembelian saham Proton oleh Geely Holdings.

Kuala Lumpur, Autos.id – Akhir pekan lalu, Research and Development Centre for Information and Communication Technology di Malaysia mengungkapkan sebuah sketsa SUV baru yang mereka namai Proton Bayu.

Proton Bayu diciptakan berdasarkan desain dari Geely Boyue, sebuah SUV dari Geely. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat Geely Holdings telah membeli sebagian saham Proton. Sehingga dimungkinkan keduanya berbagi platform untuk menciptakan satu model dengan masing-masing brand.

“Bayu digambarkan dengan desain yang berani, banyak garis-garis bersudut yang diciptakan”

Bayu digambarkan dengan desain yang berani, banyak garis-garis bersudut yang diciptakan. Lampu depan dibuat besar serta dibentuk seakan menyatu dnegan gril tunggal. Sedikit mengingatkan atas desain SUV Mercedes.

Proton Bayu

Bentuk Belakang

Beberapa bagian dari eksterior mobil juga sepertinya diberi angan-angan akan datang dengan ornamen chrome. Mislanya gril depan, ornamen pada bumper depan, side skirt, bahkan hingga spion dan pilar C menggunakan aksen chrome.

Kesan meruncing juga dilanjutkan pada bagian belakang. Lampunya pakai LED, pada roofspoiler ada aksen chrome. Aksen yang sama juga dipakai untuk rear under spoiler yang menariknya dibuat menyatu dengan muffler.

Proton Bayu

Sketsa Desain

Apakah Proton Bayu akan menjadi pertanda kembalinya pabrikan Malaysia itu setelah mendapat suntikan dana dari Geely? Kita tunggu saja.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top