Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Produksi Mio S Dihentikan Yamaha, Segini Harga Baru dan Sekennya

Yamaha Mio S.
Yamaha Mio S. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

Last updated on 10 Mei, 2023

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dikabarkan menghentikan produksi Mio S bulan Oktober ini.

Autos.id – Per Oktober, Yamaha dipastikan kehilangan salah satu motor matic entry level yaitu Mio S karena produksinya dihentikan.

Dikutip dari berbagai sumber, Antonius Widiantoro selaku Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa Mio S tidak ada lagi di jajaran produk Yamaha.

Speedometer Yamaha Mio S.

Speedometer Yamaha Mio S. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

Ia pun menjelaskan bahwa untuk memberi peningkatan pada suatu produk tidak sekadar mengubah model, namun juga tergantung pada pasar. Hal itu karena kebutuhan konsumen harus sejalan dengan inovasi.

Diketahui sebelumnya bahwa Mio S pertama kali diluncurkan oleh Yamaha pada Oktober 2017 silam, di mana pembaruannya diluncurkan pada Maret 2019. Akan tetapi setelahnya, Mio S bisa dibilang sangat minim promosi dan pada September lalu, dibanderol Rp17.050.000.

Sementara itu, Mio S sendiri bisa dibilang sejajar dengan Mio M3, dimana kedua motor matic tersebut sama-sama memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc dimana memiliki tenaga 9,3 tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Meskipun demikian, perbedaannya terletak pada fitur dimana Mio S sudah memiliki Answer Back System dan bannya sudah tubeless. Selain itu, Mio S juga sudah disematkan lampu LED di bagian depan dan bodi yang lebih stylish.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha saat ini fokus dengan sejumlah produk entry level seperti Mio M3, Fino, X-Ride, Gear 125, Freego dan Fazzio. Sedangkan Mio S menjadi produk ketiga yang dihentikan produksinya setelah Soul GT dan Mio Z.

Tangki bensin Yamaha Mio S.

Tangki bensin Yamaha Mio S. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

Setelah mengetahui harga baru Mio S yang masih beredar, berikut adalah harga Mio S seken yang tergantung pada kondisi dan tahun produksinya.

  • Mio S 2017: Rp9 jutaan – Rp11 jutaan
  • Mio S 2018: Rp10 jutaan – Rp12 jutaan
  • Mio S 2019: Rp11 jutaan – Rp13 jutaan
  • Mio S 2020: Rp12 jutaan – Rp14 jutaan

Baca juga: Punya Yamaha Mio? Ternyata Begini Tips Merawatnya

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Jakarta, Autos.id  – Mengawali Bulan Mei 2024, Yamaha melakukan penyegaran warna pada compact utility scooter andalan keluarga Indonesia, Yamaha FreeGo 125. Skutik yang menyasar...

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!