Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Produksi Mio S Dihentikan Yamaha, Segini Harga Baru dan Sekennya

Yamaha Mio S.
Yamaha Mio S. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dikabarkan menghentikan produksi Mio S bulan Oktober ini.

Autos.id – Per Oktober, Yamaha dipastikan kehilangan salah satu motor matic entry level yaitu Mio S karena produksinya dihentikan.

Dikutip dari berbagai sumber, Antonius Widiantoro selaku Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa Mio S tidak ada lagi di jajaran produk Yamaha.

Speedometer Yamaha Mio S.

Speedometer Yamaha Mio S. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

Ia pun menjelaskan bahwa untuk memberi peningkatan pada suatu produk tidak sekadar mengubah model, namun juga tergantung pada pasar. Hal itu karena kebutuhan konsumen harus sejalan dengan inovasi.

Diketahui sebelumnya bahwa Mio S pertama kali diluncurkan oleh Yamaha pada Oktober 2017 silam, dimana pembaruannya diluncurkan pada Maret 2019. Akan tetapi setelahnya, Mio S bisa dibilang sangat minim promosi dan pada September lalu, dibanderol Rp17.050.000.

Sementara itu, Mio S sendiri bisa dibilang sejajar dengan Mio M3, dimana kedua motor matic tersebut sama-sama memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc dimana memiliki tenaga 9,3 tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Meskipun demikian, perbedaannya terletak pada fitur dimana Mio S sudah memiliki Answer Back System dan bannya sudah tubeless. Selain itu, Mio S juga sudah disematkan lampu LED di bagian depan dan bodi yang lebih stylish.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha saat ini fokus dengan sejumlah produk entry level seperti Mio M3, Fino, X-Ride, Gear 125, Freego dan Fazzio. Sedangkan Mio S menjadi produk ketiga yang dihentikan produksinya setelah Soul GT dan Mio Z.

Tangki bensin Yamaha Mio S.

Tangki bensin Yamaha Mio S. (Sumber: Yamaha-Motor.co.id)

Setelah mengetahui harga baru Mio S yang masih beredar, berikut adalah harga Mio S seken yang tergantung pada kondisi dan tahun produksinya.

  • Mio S 2017: Rp9 jutaan – Rp11 jutaan
  • Mio S 2018: Rp10 jutaan – Rp12 jutaan
  • Mio S 2019: Rp11 jutaan – Rp13 jutaan
  • Mio S 2020: Rp12 jutaan – Rp14 jutaan

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...

Mobil

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Autos.id – Berbicara...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...