Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche 911 Hybrid Segera Meluncur, Jauh Lebih Bertenaga

Porsche 911 Hybrid Segera Meluncur, Jauh Lebih Bertenaga

Versi Hybrid dari Porsche 911 ini hadir sebagai jembatan sebelum Porsche nantinya hanya akan memproduksi mobil listrik, sesuai dengan nafas induk perusahaannya, VW Group.

Autos.id – Salah satu mobil ikonik yang dimiliki Porsche yang sudah lama dikenal oleh para “Petrol Head” adalah 911. Mobil Sports Coupe yang satu ini sudah tidak diragukan lagi merupakan model mobil yang cukup ikonik serta memiliki performa yang luar biasa. Dan kabarnya dalam waktu dekat, akan hadir versi Hybrid dari Porsche 911 ini.

Mobil ini terpantau sedang melakukan test jalan. Dimana kabarnya, versi Hybrid dari Porsche 911 akan meluncur dalam waktu dekat.

Porsche 911 Hybrid Segera Meluncur, Jauh Lebih Bertenaga

Meluncur Dalam Waktu Dekat

Seperti yang diberitakan oleh Motor1 Italy, CEO dari Porsche di Italia, Pietro Innocenti menyebutkan bahwa 911 Hybrid ini akan hadir dalam waktu dekat. Namun ia belum memberikan detail secara pasti kapan Porsche 911 versi Hybrid ini akan segera meluncur ke publik.

Pietro sendiri juga belum memberikan kepastian jensi Hybrid apakah yang nantinya akan digunakan untuk 911 Hybrid ini. Namun banyak yang memprediksi bahwa Hybrid untuk 911 bukan berupa Plug-In Hybrid. Hybrid yang akan digunakan kabarnya akan mengadopsi teknologi yang dimiliki divisi motorsport Porsche yang kurang lebih sama dengan yang ada di 919 Hybrid.

Meskipun nantinya akan hadir dengan konfigurasi Hybrid yang berorientasi ramah lingkungan, Porsche tetap akan berfokus pada performa yang sudah menjadi ciri khas 911 selama ini. Kabarnya versi Hybrid dari 911 ini bisa menghasilkan tenaga bahkan hingga 700 Hp. Tenaga yang dihasilkan kurang lebih setara mesin 3.800 cc, V6, Twin Turbo seperti yang ada di 911 GT2 RS.

Porsche 911 Hybrid Segera Meluncur, Jauh Lebih Bertenaga

Namun seperti yang pernah disampaikan CEO Porsche pusat, Oliver Blume pada tahun 2017 silam menyebutkan bahwa 911 Hybrid akan hadir bersamaan dengan facelift atau mid-cycle change dari generasi 992 yang dijual saat ini. Seharusnya tahun 2023 atau 2024 versi Hybrid dari 911 sudah diluncurkan kepublik.

Porsche 911 Hybrid sendiri dipersiapkan oleh Porsche sebagai batu loncatan sebelum nantinya Porsche hanya akan menjual mobil dengan teknologi listrik. Sesuatu yang sudah sejalan dengan induk perusahaannya, yaitu VW Group yang memang mulai mengalihkan fokus mereka ke mobil listrik yang ramah lingkungan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dalam kerjasama ini, Geely Auto menggandeng Lynk & Co dalam pengembangan PHEV yang bisa berjalan jauh hanya dengan motor listrik saja. Autos.id – Salah...

Mobil

Porsche 911 Sport Classic ini akan lebih menekankan beberapa sentuhan elemen klasik yang dibalut dengan nuansa yang lebih modern. Autos.id – Baru-baru ini, produsen...

Berita Otomotif

Chevy Bolt menghadapi masa depan yang tidak pasti, terutama karena kendaraan listrik yang dulu menjanjikan ini, sekarang ditimpa dengan beberapa kasus kebakaran. Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Kerjasama antara Renault dan Geely dipabrik Samsung Korea selain untuk menguatkan pasar di Korea Selatan juga bisa melebarkan sayap dibeberapa negara Asia lainnya. Autos.id...