Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Polaris Slingshot Umumkan Line-Up 2022

polaris slingshot 2022

Polaris Slingshot yang terkenal dengan produksi kendaraan roda tiga di Amerika umumkan seri barunya di tahun 2022. Terdiri dari 4 level trim dan berbagai aksesoris,

Jakarta, Autos.id – Slingshot, seperti sebelumnya, adalah kendaraan roda tiga yang diperkenalkan Polaris di tahun 2015. Kendaraan ini menjadi populer di Amerika meski sulit dikalsifikasikan. Ada yang memasukkannya dalam deretan autocycle dan butuh SIM untuk mengendarainya, ada juga yang menyebutnya sebagai bagian dari motor.

Slingshot paling pertama ditenagai dengan mesin General Moos 2.4-liter EcoTec 4 silinder. Mesin ini sebelumnya dipakai di mobil Chevrolet Cobalt yang sudah dihentikan (pendahulu Chevrolet Cruze). Kendaraan ini kemudian mendapat desain ulang untuk model tahun 2020.

Slingshot SLR 2022

Slingshot SLR 2022 

Tahun depan, Polaris akan menambahkan Slingshot dengan kembali model lama sporty SLR dan opsi personalisasi yang baru. Semua model Slingshot tahun depan akan memakai mesin ProStar 2.0 liter 4 silinder, menyediakan tramisi manual 5 kecepatan dan AutoDrive. Wheelbase dibuat sepanjang 105 inci atau 2.6 meter dengan jarak tinggi dari tanah 5.4 inci atau 13.7 cm. Slingshot juga dilengkapi dengan dua ban berukuran 18 inci dengan pelek aluminum dan 1 ban 20 inci dengan pelek yang sama pula.

Perubahan lain dalam kendaraan roda tiga ini antara lain kap mobil sport dengan ventilasi. Selain itu ada juga rem premium Brembo yang tersedia sebagai suku cadang upgrade. Keduanya tersedia untuk 3 dari 4 model yang ada.

Model-model Slingshot yang akan tersedia tahun depan antara lain Slingshot S, Slingshot SL, Slingshot SLR, dan Slingshot R. Slingshot model S adalah model entry level yang disebut sebagai “kanvas terbaik untuk kustomisasi.” Kendaraan ini bisa bergerak dengan kekuatan 178 hp di 8.500 rpm dan 163 Nm di 5.500 rpm. Warna yang tersedia adalah Ghost Gray dan Slingshot Red.

Slingshot S 2022

Slingshot S 2022

Model S ini memiliki fitur untuk berkendara jauh dan outdoor. Terdapat kursi dengan pemanas dan pendingin, kantong tidur untuk pengendara dan penumpang, dashboard, konsol tengah, tas barang roll hoop, dan karpet mobil segala cuaca. Versi AutoDrive Slingshot S dijual mulai harga $21.749 (sekitar Rp 311 juta) dan mulai $19.999 (sekitar Rp 286 juta) untuk model manual.

Model selanjutnya adalah Slingshot SL yang mengutamakan sisi desain dengan penyelesaian premium dari atas hingga bawah. Model ini juga dilengkapi dengan audio Rockford Fostage 100w. Tenaga mesinnya sama dengan model S. Dari segi fitur, ada tambahan layar RIDE COMMAND berukuran 7 inci lengkap dengan Bluetooth dan kamera cadangan.

Model SL memiliki kap mobil sport berventilasi, kursi dengan pemanas dan pendingin. Untuk opsi kustomnya, ada pilihan seri ripper untuk wind reflector, cover transparant untuk intake, stage 1 ProStar 2.0-liter DOHC I4 Tune, suku cadang paddle shifter untuk AutoDrive, dan dead pedal.

Slingshot SL 2022

Slingshot SL 2022 

Model ini tersedia dalam warna Slingshot Red Pearl, Ultra Blue, dan Moonlight Metallic White. Harganya dipatok mulai $27.749 untuk model AutoDrive (sekitar Rp 397 juta) dan  $25.999 untuk jenis manual (sekitar Rp 372 juta).

Model  SLR sendiri adalah model yang dihidupkan kembali tahun depan. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga 203 hp di 8.250 rpm dan 195 Nm di 6.500 rpm. Model ini sepenuh tentang desain. Anda bisa menambahkan biaya untuk kustom kap mobil sport berventilasi, wind deflector seri ripper, dan opsi-opsi lainnya. Slingshot SLR tersedia hanya dalam warna Forged Orange. Harganya mulai $30.649 (sekitar Rp 439 juta) untuk seri AutoDrive dan $28.899 (sekitar Rp 414 juta) untuk versi manual

Slingshot R 2022

Slingshot R 2022 

Slingshot R adalah model paling tinggi Slingshot yang sudah langsung mendapatkan kap mobil sport berventilasi. Mirip seperti model SLR, kekuatan kendaraan roda tiga satu ini juga sama. Bagian interiornya terdiri dari paket Sport dengan kursi R-branded dan Technologi Package 3 dengan navigasi turn-by-turn dan layanan koneksi. Ada pula perlengkapan lampu interior dari XKGlow dan audio Rockford Fosgate.

Rem Brembo dipakai di semua model R 2022. Model VIP dari Slingshot ini dijual mulai harga $32.499 (sekitar Rp 465 juta) untuk model manual dan $34.499 (sekitar Rp 494 juta) untuk versi AutoDrive.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga