Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

PO Transport Express Jaya Pamer Bus Baru, Begini Tampilannya

Bus baru PO Transport Express Jaya.
Bus baru PO Transport Express Jaya. (Sumber: PT Hino Motors Sales Indonesia)

Transport Express Jaya menjadi salah satu PO (Perusahaan Otobus) yang menghadirkan unit bus baru.

Autos.id – PO Transport Express Jaya dengan bangga menghadirkan armada bus baru sebagai bentuk komitmen meningkatkan pelayanan di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Delapan armada bus Hino RM 280 ABS wide air suspension bermesin Euro4 bersamaan dengan peluncuran manajemen baru bertajuk ‘Baralek Gadang’. Ada enam armada yang memiliki bodi Laksana SE3 Ultimate Single Glass dengan kapasitas 30 kursi legrest sehingga membuat penumpang lebih nyaman. Sedangkan dua armada lainnya dibekali dengan bodi Patriot TE buatan karoseri Morodadi, dimana juga terdapat kursi legrest.

Tampilan bus baru PO Transport Express Jaya.

Tampilan bus baru PO Transport Express Jaya. (Sumber: PT Hino Motors Sales Indonesia)

Diambil dari berbagai sumber, Yoga Hendrico Putra selaku Direktur Utama PO Transport Express Jaya menjelaskan bahwa armada terbaru yang dihadirkan memiliki kelas pelayanan bernama “Kudo Gadang” dan “Niniak Mamak”.

Ia juga menjelaskan bahwa Kudo Gadang memiliki arti kecepatan serta kemewahan. Sedangkan Niniak Mamak menjadi lambang dari toleransi bersaudara. Dengan hadirnya armada baru, diharapkan masyarakat (khususnya di Sumatera Barat) dapat menggunakan jasa transportasi terbaik.

Di sisi lain, Santiko Wardoyo selaku COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia menjelaskan bahwa melintasi jalur Sumatera menjadi tantangan tersendiri. Hal itu karena jalur tersebut memiliki kondisi yang beragam hingga menanjak.

 

Spesifikasi Bus Baru PO Transport Express Jaya

Seperti yang disebutkan sebelumnya, setiap bus baru PO Transport Express Jaya dibekali kursi legrest berjumlah 30. Dimana ada perbedaan dari segi bodi. Akan tetapi Hino RM 280 yang menjadi dasar bus baru tersebut sudah memilik standar Euro4. Selain itu, OCS (Overheat Control System) dengan fungsi mencegah engine blow turut disematkan pada masing-masing bus.

Membahas perawatan, setiap bus baru PO Transport Express Jaya disebut-sebut relatif murah. Hal itu karena dukungan jaringan di sepanjang jalur Sumatera.

Tampilan samping bus baru PO Transport Express Jaya.

Tampilan samping bus baru PO Transport Express Jaya. (Sumber: PT Hino Motors Sales Indonesia)

Sejarah Singkat Spesifikasi PO Transport Express Jaya

Sebagai informasi tambahan, PO Transport Express Jaya atau PT Transport Express Jaya didirikan pada tahun 1970 di Sumatera Barat. Kemudian PO ini pun memiliki pengalaman selama 45 tahun dalam pelayanan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dengan rute Jakarta, Bogor, Sukabumi, Bandung.

Tak hanya itu, PO Transport Express Jaya turut melayani AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dengan rute Padang-Bukt Tinggi, Payakumbuh dan Lubuk Basung dan Sei. Kemudian untuk harga tiketnya, PO bus dengan ciri warna putih kombinasi warna biru merah dan gambar kuda terbang ini sangat bisa bersaing dengan PO lainnya.

 

Sumber: PT Hino Motors Sales Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Januari, 2023 Penjualan Hino meningkat cukup signifikan, pasca berakhirnya pandemi Covid-19 Jakarta, Autos.id  –  Menutup tahun 2022, PT Hino Motors...

Tips

Libur panjang dapat manfaatkan untuk berwisata bersama keluarga dengan sewa bus, dan ada sejumlah tips yang bisa dilakukan. Autos.id – Libur panjang tahun ini...

Berita Otomotif

2 armada baru dipamerkan oleh PO Adhi Putra, yang mana keduanya adalah buatan karoseri Laksana. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO Adhi Putra...

Berita Otomotif

PT Eka Permata Agung atau PO EPA Star memiliki armada baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO EPA...