Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

PO Garuda Mas Punya Bus Baru! Simak Ubahannya

Bus terbaru PO Garuda Mas.
Bus terbaru PO Garuda Mas. (Sumber: PO Garuda Mas Ticket Agency)

PO Garuda Mas punya dua bus baru yang dirakit dari Adiputro dengan spesifikasi mentereng.

Autos.id – Jelang pergantian tahun 2023, ada banyak PO yang mengambil unit bus baru dari karoseri. Hal itu pun dilakukan oleh PO Garuda Mas yang menambil dua unit bus dari Adiputro.

Sebagai informasi juga, dua unit bus yang dimaksud menggunakan bodi Jetbus 3+ SHD (Super High Decker) single glass. Bahkan salah satu hal yang membuat bodi Jetbus 3+ SHD nyaman adalah karena didukung sasis Hino RM 280 dengan menggunakan suspensi udara.

Bus baru PO Garuda Mas.

Bus baru PO Garuda Mas. (Sumber: Instagram @yohansetiawan08)

Eksterior Bus Baru Garuda Mas

Membahas eksterior, warna hijau tosca khas Garuda Mas membalut bodi Jetbus 3+ SHD. Kemudian terdapat juga sentuhan warna putih pada bagian spion dan dop velg yang menambah kesan elegan. Sementara pada bagian kaca depan tunggal (single glass) menjadi pemandangan menggugah mata penumpang.

Untuk bagian samping dari unit bus terbaru Garuda Mas menunjukkan gambar burung garuda yang menjadi ciri khas. Dengan demikian, bus baru milik Garuda Mas bisa sangat berbeda dengan bus milik Perusahaan Otobus lainnya.

 

Interior Terasa Berbeda Sekali

Membahas pada bagian interior, kabinnya telah sekat depan dan toilet di bagian belakang. Kemudian juga terdapat bangku non leg rest disusun dua kanan serta dua kiri, selain itu terdapat tiga unit TV LED.

Sementara untuk sekatnya, bus rakitan Adiputro untuk PO Garuda Mas ini pastikan membuat penumpang nyaman. Hal itu juga didukung dengan kabin yang lebih senyap, dimana pandangan penumpang ke depan akan lega karena menggunakan kaca berukuran besar.

Interior bus baru PO Garuda Mas.

Interior bus baru PO Garuda Mas. (Sumber: Instagram @yohansetiawan08)

Lalu dengan hadirnya sekat depan, ruang kru atau pengemudi dapat berfungsi sebagai smoking area. Hal itu pun memberi penumpang fasilitas untuk merokok tanpa mengganggu penumpang lainnya.

Terakhir membahas sasis, memang Hino RM 280 menjadi salah satu yang banyak diminati. Hal itu karena suspensi udara yang disematkan. Ditambah space frame yang menjadi bagian model sasis yang membuat bagai dapat menyimpan banyak barang.

 

Sumber: Instagram pogarudamas

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

2 armada baru dipamerkan oleh PO Adhi Putra, yang mana keduanya adalah buatan karoseri Laksana. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO Adhi Putra...

Berita Otomotif

PT Eka Permata Agung atau PO EPA Star memiliki armada baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO EPA...

Berita Otomotif

Transport Express Jaya menjadi salah satu PO (Perusahaan Otobus) yang menghadirkan unit bus baru. Autos.id – PO Transport Express Jaya dengan bangga menghadirkan armada...

Berita Otomotif

Awal tahun ini, Karoseri Adiputro meluncurkan dua armada baru untuk PO Hafidz Tri Jaya. Autos.id – PO Hafidz Tri Jaya memiliki dua armada baru...