Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

PO Adhi Putra Kehadiran 2 Armada Baru, Buatan Karoseri Laksana

Armada baru PO Adhi Putra.
Armada baru PO Adhi Putra. (Sumber: Instagram @laksanabus)

2 armada baru dipamerkan oleh PO Adhi Putra, yang mana keduanya adalah buatan karoseri Laksana.

Autos.id – Di awal tahun 2023, PO Adhi Putra memamerkan 2 armada baru yang merupakan buatan karoseri Laksana. Discovery SR3 adalah nama dari 2 armada besutan karoseri Laksana tersebut, dimana bodinya menggunakan tipe Max yang membuat kinerja mesin depan lebih maksimal.

Diambil dari berbagai sumber, Werry Yulianto selaku Export Manager Laksana mengungkapkan bahwa 2 armada baru PO Adhi Putra terdapat perbedaan dari warna tampilan depan. Dimana yang satu berwarna hijau dan yang satunya lagi berwarna putih.

Bagian belakang armada baru PO Adhi Putra.

Bagian belakang armada baru PO Adhi Putra. (Sumber: Instagram @laksanabus)

Spesifikasi Armada Baru PO Adhi Putra

Jika melihat tampilannya, armada dengan nama Discovery SR3 terlihat mirip dengan generasi sebelumnya, dimana kaca depannya memiliki bando seperti melayang. Namun terdapat sentuhan Legacy SR3 yang memberi kesan modern.

Interior armada baru PO Adhi Putra.

Interior armada baru PO Adhi Putra. (Sumber: Instagram @laksanabus)

Untuk bodi depan dan belakangnya, kedua armada ini menggunakan headlamp baru dengan teknologi canggih yaitu Legacy SR3. Semua lampunya serba LED yang menjadi ciri khas DNA Legacy. Fog lamp-nya pun terlihat lebih tipis dan juga minimalis, sedangkan kaca spion-nya menggunakan seperti Legacy SR3.

Kemudian hal lain yang tidak berubah dari kedua armada baru PO Adhi Putra adalah detail grill yang menggunakan kisi-kisi berbentuk honeycomb ciri khas Discovery. Lalu untuk kaca bagian belakang terdapat stiker logo Discovery.

Kursi penumpang armada baru PO Adhi Putra.

Kursi penumpang armada baru PO Adhi Putra. (Sumber: Instagram @laksanabus)

Membahas sasisnya, Discovery SR3 menggunakan Mercedes Benz OF 1623, dimana panjangnya adalah 12 dan 35 kursi. Namun jika melihat kursi, terdapat susunan 2-2 kanan dan kiri yang dilengkapi seat belt serta sandaran kaki.

 

Sumber: Instagram @laksanabus

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

PT Eka Permata Agung atau PO EPA Star memiliki armada baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO EPA...

Berita Otomotif

Transport Express Jaya menjadi salah satu PO (Perusahaan Otobus) yang menghadirkan unit bus baru. Autos.id – PO Transport Express Jaya dengan bangga menghadirkan armada...

Berita Otomotif

PO Garuda Mas punya dua bus baru yang dirakit dari Adiputro dengan spesifikasi mentereng. Autos.id – Jelang pergantian tahun 2023, ada banyak PO yang...

Berita Otomotif

Awal tahun ini, Karoseri Adiputro meluncurkan dua armada baru untuk PO Hafidz Tri Jaya. Autos.id – PO Hafidz Tri Jaya memiliki dua armada baru...