Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Plat Nomor Mobil Ini Harganya Rp 65 Miliar

Plat Nomor

Sebuah plat nomor kendaraan bermotor bsia bernilai miliaran rupiah ketika dimiliki oleh kolektor asal Uni Emirat Arab. Begitu pun dnegan plat nomor yang satu ini.

Uni Emirat Arab, Autos.id – Para miliarder asal Uni Emirat Arab tidak bisa dipisahkan dari mobil super mewah yang ada di dunia otomotif. Merek-merek ternama super ekslusif seperti Koenigsegg One, Bugatti Chiron, dan Aston Martin AM-RB 001 hypercar selalu akrab bagi mereka.

TopSpeed, Kamis (13/6/2016) melansir berita mengesankan, kali ini bukan soal mobil tapi soal plat mobil seorang pengusaha Emirat, Arif Ahmad Al Zarouni yang menghabiskan anggaran USD 4.9 juta atau kira-kira Rp 65,2 miliar. Lalu apa yang membuat plat mobilnya sangat mahal?

Angka 1 menjadi alasan platnya mahal. Kolektor mobil mewah dan plat nomor “1” ini mengaku setiap mobil yang dimilikinya menggunakan plat nomor 1 dan itu didapatkannya dari hasil lelang secara terbuka sehingga tidak ada alasan bagi siapa pun mempermasalahkannya.

“Kolektor mobil mewah dan nomor plat “1” ini mengaku setiap mobil yang dimilikinya menggunakan plat nomor 1 dan itu didapatkannya dari hasil lelang secara terbuka”

Kegemarannya dengan angka 1 membuatnya pernah menawar sebuah plat dengan membayar 18 kali lipat lebih mahal dari harga yang dipatok pada lembaga pelelangan. Beberapa petinggi event organizer lelang di Emirates menggambarkan proses pelelangan biasanya diikuti 60-an pengusaha terkaya di Negeri Arab itu dan mereka berebut plat dengan angka 1 agar bisa memilikinya.

Plat Nomor

Koleksi Lainnya di Bugatti Veyron

Untuk sebuah plat bernomor 1, para peserta leleng bahkan menawarnya hingga Rp 180 miliar dan tawaran terendahnya mencapai sekitar Rp 7,5 miliar untuk sebuah plat mobil.

Tingginya tawaran yang meningkat hingga enam digit setiap kali pelelangan membuat lembaga lelang Uni Emirat Arab sebagai salah satu lembaga lelang terbesar dan tersohor dan salah satu nama yang sering menjadi bagian dari lelang ini adalah Arif Ahmad Al Zarouni.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga