Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Pesanan Melonjak dan Komponen Terbatas, Honda Maksimalkan Produksi Dalam Negeri

Pesanan Melonjak dan Komponen Terbatas, Honda Memaksimalkan Produksi Dalam Negeri

Honda berusaha memaksimalkan produksi mobil untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesa

Jakarta, Autos.id – Pada Agustus 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat wholesales penjualan sebanyak 7.341 unit mobil. Angka tersebut terbilang kurang memuaskan diakibatkan oleh gangguan pasokan komponen yang dialami Honda secara global. Meskipun terkendala pasokan komponen, Honda berusaha memaksimalkan produksi mobil untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia. Dari angka atas, sekitar 2.875 unit berasal dari Honda Brio dengan rician Honda Brio Satya dengan penjualan 1.216 unit dan Brio RS denga 1.659 unit. Hal tersebut menempatkan Honda Brio masih sebagai market leader di kelasnya.

Selain Honda Brio, model Honda lainnya yang memberikan kontribusi penjualan terbasar adalah dari Honda HR-V 1500 cc dengan angka 1768 unit.

Disusul Honda City Hatachback dengan 912 unit dan Honda CR-V dengan 705 unit. Kemudian untuk Honda Mobilio berada diangka 587 unit, Honda BR-V dengan 217 unit, HR-V 1800 cc dengan 145 unit, Honda Civic Hatchback dengan 69 unit, Honda Odyssey dengan 24 unit, dan sisa unit Honda Jazz GK dengan 1 unit. Dari mobil Sedan sendiri, Honda Accord terjual 29 unit dan Honda Civic dengan 29 unit.

Pesanan Melonjak dan Komponen Terbatas, Honda Memaksimalkan Produksi Dalam Negeri

 

“Secara umum, penjualan Honda pada bulan Agustus ini memang lebih rendah dibanding bulan sebelumnya karena terdampak gangguan pasokan komponen yang mempengaruhi aktivitas produksi mobil-mobil Honda yang ada di Indonesia, terlebih yang memiliki volume produksi yang sangat tinggi seperti Honda Brio. Jadi saat ini kami terus berusaha memonitor perkembangan kondisi ini sambil memaksimalkan produksi dengan komponen yang ada untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar dan permintaan konsumen yang memang cukup tinggi saat ini.” Ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Secara keseluruhan pada tahun 2021 ini, Honda sudah membukukan penjualan sebanyak 65.014 unit sejak awal Januari hingga Agustus 2021 kemarin atau naik sekitar 31% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Salah satu alasannya adalah dengan pemberlakuan PPNBM 0% yang berlaku sejak Maret 2021 dan diperpanjang hingga akhir tahun ini yang membuat harga mobil menjadi turun lumayan signifikan.

 

Menghadirkan Berbagai Program Spesial

Agar tetap mempertahankan permintaan konsumen pada bulan September ini Hond kembali menghadirkan program penjualan dengan tajuk ‘Beli Honda Pasti Untung”. Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik untuk para konsumen. Salah satunya mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan. Kemudian konsumen juga akan mendapatkan program gratis biaya perawatan berkala yang mencakup jas dan parts hingga 50.000 atau 4 tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V dan Honda City Hatchback.

Pesanan Melonjak dan Komponen Terbatas, Honda Memaksimalkan Produksi Dalam Negeri

Kemudian untuk para konumen loyalist/education/medical worker yang melakukan pembelian Honda Brio dan Honda HR-V akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala yang mencakup jasa dan parts hingga 50.000 km hingga 4 tahun. Tentunya semua program tersebut ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dan gak cukup sampai disini, Honda juga menghadirkan Promo Ceria khusus untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V hingga Rp 4.000.000. Dan ada juga program khusus yang juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) dan melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15.000.000 untuk setiap pembelian Honda Civic Turbo dan Honda Accord.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM. Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...