Berita Otomotif

Pesan Keselamatan Bermotor dari Iannone dan Rins untuk Bikers Indonesia

Duo pebalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins berbagi tips keselamatan bermotor bagi bikers Indonesia. Bagi mereka safety riding dan fokus menjadi hal utama dalam bermotor

Bogor, Autos.id – Andrea Iannone dan Alex Rins, dua pebalap Tim Ecstar Suzuki ini hadir dalam acara Suzuki Bike Week-Jambore Nasional 2018. Setelah melakukan riding bersama ribuan bikers, keduanya membagikan tips bermotor yang aman bagi para bikers dalam sesi Coahing Clinic.

Bagi keduanya fokus dan konsentrasi merupakan hal yang penting dalam bermotor karena berkendara di track balap dan bermotor di sirkuit balap berbeda namun tetap membutuhkan fokus untuk memastikan kita berada pada posisi aman.

Alex Rins dalam Coacing Clinic mengungkapkan aspek safety pada diri kita menjadi penting untuk menjamin keselamatan. “Jika kita berkendara di sirkuit balap kita membutuhkan kecepatan atau power kemudian tetap fokus agar dapat menguasai motor dan track. Namun di jalan raya, kita butuh fokus dan kecerdasan lebih karena banyak orang ada disana dn kita harus pastikan semuanya aman,” kata Rins di Sentul, Sabtu (3/2/2018).

“Senada dengan Rins, Andrea Iannone menjelaskan mengendarai motor butuh kenyamanan diri. Pastikan pemotor ada dalam kondisi yang nyaman sehingga dapat berkendara dengan enjoy. Dan jangan lupa lengkapi diri dengan perlengkapan berkendara standar seperti helm karena penting untuk keselamatan”

Pesan Keselamatan Bermotor Pebalap MotoGP untuk Bikers Indonesia

Senada dengan Rins, Andrea Iannone menjelaskan mengendarai motor butuh kenyamanan diri. Pastikan pemotor ada dalam kondisi yang nyaman sehingga dapat berkendara dengan enjoy. Dan jangan lupa lengkapi diri dengan perlengkapan berkendara standar seperti helm karena penting untuk keselamatan.

“Saat bermotor Anda harus berusaha untuk nyaman di atas motor sehingga Anda enjoy dengan tunggangan dan pastikan Anda menggunakan helm untuk keselamatan. Gas bila anda butuhkan dan lakukan pengereman yang safety,” tukasnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top