Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Pertama di Dunia, Honda Luncurkan All New BR-V

Rencananya All New Honda BR-V akan di ekspor ke 40 negara pada tahun 2022 mendatang

Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Selasa, 21/9), PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021. Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V. Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

 

Perpaduan Ketangguhan SUV dengan Kenyamanan MPV

Tampilan eksterior All New Honda BR-V menghadirkan bentuk bodi yang dinamis, dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty dan menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars.

All New Honda BR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi dan penumpang, dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat semakin menikmati pengalaman berkendara. All New BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All New BR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan. Fitur lainnya, seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM. Kehadiran teknologi Honda SENSINGTM ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V, dan juga merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya.

Dilengkapi Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan

Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda BR-V meliputi, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM). CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan. Lane Keeping Assist System (LKAS). Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

Dalam sambutannya saat peluncuran virtual All New Honda BR-V, Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. “All New BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia Dan kami yakin All New BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” imbuhnya.

PT Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 76.846 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255,000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.

All New Honda BR-V terbagi dalam 5 varian yaitu S M/T, E CVT & M/T, Prestige CVT dan All New BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM. Dan hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Sementara itu, Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menjelaskan, All New Honda BR-V baru bisa melakukan pengiriman ke konsumen pada awal Januari 2022 mendatang. Dan akan melakukan ekspor ke 40 negara dan 11 ribu unit akan di ekspor pada semester I tahun 2022.

“All New BR-V akan di produksi di pabrik Honda di Karawang, dan akan memakai kandungan lokal sebanyak 80%. Kami menargetkan penjualan All New BR-V sebanyak 40 ribu unit selama tahun 2022 mendatang,” pungkasnya yang belum bisa memberikan keterangan berapa harga dari All New Honda BR-V tersebut.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Semua hal yang perlu Anda tahu dari All-New BMW 320i Dynamic yang dipercaya menjadi varian BMW seri 3 termurah di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Dalam GIIAS 2021 tanggal 11-21 November 2021, Honda akan mengusung tema “Amplifying Joy” Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor mengumumkan tema booth dan...

Berita Otomotif

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi Jakarta,...

Komparasi

Segmen motor sport tak lengkap rasanya jika tak membandingkan Honda CBR150R dan Yamaha R15, motor idaman banyak pria Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Honda CBR150R...