Berita Otomotif

Penjualan Ritel Daihatsu Naik 18,8% di Bulan Oktober

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, hampir semua model Daihatsu mengalami tren positif pada penjualan ritelnya.

Jakarta, Autos.id  Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya pada Oktober 2019. Tercatat market share untuk penjualan ritel Daihatsu pada Oktober 2019, mengalami kenaikan menjadi 17,6% dibandingkan September 2019 lalu yang sebesar 15,9%.

Pada Oktober 2019, Daihatsu juga mencatat total angka retail sales mencapai 15.578 unit, dan whole sales sebesar 17.530 unit. Jika dibandingkan dengan bulan September sebelumnya, secara volume, penjualan Daihatsu mengalami peningkatan pada retail sales, sebesar 18,8% dari 13.112 unit, menjadi 15.578 unit.

Seperti data tabel di atas, penjualan total ritel Daihatsu pada Oktober 2019, dari 15.578 unit, didominasi oleh Sigra dengan pencapaian 4.436 unit atau berkontribusi sebesar 28,5%.

Selain itu, penjualan terbesar lainnya juga disusul oleh GranMax (PU) 3.336 unit (21,4%), dan Terios 2.075 unit (13,3%). Untuk Ayla, GranMax (MB) dan Xenia berada di angka 1.600–1.900-an unit (10-12%).

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu. Hal ini, didukung oleh program-program penjualan yang Daihatsu lakukan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sementara itu, akhir pekan lalu, ADM juga menggelar program yang bertajuk Daihatsu Urban Fest. Program ini merupakan aktivitas hiburan dengan tema kekinian yang diadakan untuk memberikan ruang bagi anak muda dalam mengekspresikan dirinya.

Setelah diadakan di Yogyakarta, Makassar, dan Bandung, Daihatsu Urban Fest kini hadir di Ciputra Mall, Surabaya. Daihatsu Urban Fest hadir dengan empat aktivitas utama yang terdiri dari Photo Installation, Competition, Entertainment, dan Expo.

Salah satu kegiatan asyik yang diselenggarakan adalah kompetisi games e-sport championship. Kali ini game AoV (Arena of Valor) yang sedang digandrungi generasi muda diperlombakan dengan sengit. Sahabat muda Daihatsu yang berminat ikut game AoV ini akan diajak bertarung secara grup di kota masing-masing.

Kemudian pemenang di setiap kota akan terus ditantang hingga babak final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama, yakni 1 unit Astra Daihatsu Ayla. Selain hadiah mobil, tersedia juga hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah untuk setiap pemenang di kota masing-masing.

Tidak hanya kompetisi AoV yang ramai peminat, hiburan lain yang dihadirkan Daihatsu Urban Fest juga menawarkan hadiah menarik. Seperti kompetisi berfoto di beberapa spot ciamik yang mengusung tema program serial dari Daihatsu, yakni photo installation bertema Daihatsu Setia, Terios 7 Wonders, Daihatsu Dress Up Challenge, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Fun Day.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top