Berita Otomotif

Penjualan Moge Honda di Jakarta Diprediksi Naik 2x Lipat

Motor-Motor Baru di IIMS 2017

Penjualan moge Honda di Jakarta dan sekitarnya diprediksi naik dua kali lipat tahun ini, hal itu lantaran peminat motor besar terus bertambah.

Jakarta, Autos.id – Permintaan akan motor besar alias moge (motor gede) semakin hari semakin meningkat. Hal ini diutarakan langsung oleh Ario, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

WMS sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang sampai April 2017 telah mengantongi penjualan moge hingga 62 unit. “Targetnya tahun ini bisa sampai 150 unit,” ucapnya. Ario menambahkan, pencapaian itu meninggat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. “Di 2016 kita berhasil jual 75 unit, kemudian di 2015 12 unit,” kata Ario.

“Targetnya tahun ini bisa sampai 150 unit. Di 2016 kita berhasil jual 75 unit, kemudian di 2015 12 unit,”

Sementara itu Chris Salmon, Wahana Big Bike Manager mengungkapkan, Jakarta, masih menjadi konsumen terbesar Big Bike Honda. “Tahun lalu model yang paling laris CB500X dan CB650, namun sejak ada CMX500 Rebel tahun ini, permintaannya juga tinggi,” papar Chris.

Penjualan Moge

Honda CMX500 Rebel

Ia menuturkan jika Honda CMX500 Rebel memiliki permintaan yang cukup baik meski baru saja diperkenalkan Maret 2017 lalu. “Pesanannya sampai saat ini sudha 40 unit, paling banyak pesanan dari IIMS 2017 lalu,” tambah Chris. Namun dirinya meminta maaf kepada konsumen karena dari pesanan tersebut baru terealisasi 15 unit yang bisa dikirim ke garasi rumah masing-masing konsumen. “Estimasi baru Agustus nanti semua terkirim,” kata dia.

Chris juga menyebutkan ada perbedaan karakteristik konsumen Honda CMX500 Rebel dibandingkan penjualan moge Honda lainnya. Jika beberapa konsumen Big Bike Honda datang dari kalangan muda, maka untuk CMX500 Rebel lebih kepada konsumen usia 40 tahun ke atas. “80% konsumen baru Honda yang mereka ingin motor besar tapi cuma buat riding santai akhir pekan,” ucapnya.

Penjualan Moge

Komunitas Moge di Jakarta

Nmaun Chris tak memungkiri ada juga kalangan kaula muda yang membeli motor ini, bahkan ada yang langsung dimodifikasi. “Kebanyakan beli yang warna silver, hampir 60% yang piih warna itu, dan ada juga yang langsung di modifikasi,” tukas dia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top