Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Peneliti Temukan Emisi Mobil Diesel FCA Lebih Besar dari Standar

Jeep Recall

West Virginia University menemukan fakta jika mobil EcoDiesel dari Fiat Chrysler Automobiles melebihi batasan emisi gas buang yang ditetapkan pemerintah AS.

Virginia, Autos.id – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kembali mendapat laporan tidak menyenangkan terkait emisi gas buang kendaraan diesel dari para peneliti West Virginia University’s Center for Alternative Fuels, Engines, and Emissions, di Amerika Serikat (AS).

Tim peneliti dari Virginia University mengungkapkan dalam tes yang dilakukan pada lima model Dodge Ram dan Jeep dari model 2014 dan 2015. Mobil-mobil ini terbukti membuang 20 kali lebih banyak nitrogen oksida (Nox), sehingga menimbulkan polusi yang signifikan.

“Para periset West Virginia University’s Center telah menemukan klaim emisi EcoDiesel Ram pada tahun 2015 jauh dari kenyataan”

Daniel Carder, Director of West Virginia University’s Center for Alternative Fuels, Engines, and Emissions, dikutip dari Leftlane, Kamis (15/6/2017) menjelaskan para periset telah menemukan klaim emisi EcoDiesel dari Ram pada tahun 2015 jauh dari kenyataan.

Dodge Ram 1500

Dalam simulasi penelitian, pada siklus jalan di dynamometer jauh lebih rendah dari hasil jalan yang sebenarnya. Hal ini menunjukan kendaraan tersebut dikendalikan dengan mode yang berbeda dengan model yang dilepas ke pasar.

Laporan ilmiah periset ini langsung mendapat tanggapan serius dari internal FCA. Dalam sebuah pernyataan perusahaan meminta informasi lebih lanjut terntang bagaimana metode pengujian yang dilakukan Universitas tersebut.

FCA bahkan menuduh hasil penelitian Universitas ini digunakan oleh firma hukum penggugat untuk tujuan menyerang beberapa merek yang ada dibawa payung FCA. Penelitian lanjutan kemudian dilakukan lagi oleh Virginia University dengan melakukan tes mengemudi lebih cepat dari pada tes yang dibutuhkan dengan menambah bobot pada mobil.

EcoDiesel Dodge Ram Disinyalir Bermasalah

Hasilnya, saat melaju lebih cepat dengan bobot lebih berat konsumsi bahan bakar lebih meningkat. Tes sendiri dilakukan dalam ekstrim di jalan peguningan yang curam. Dengan temuan baru ini, FCA kemungkinan akan kembali dilanda masalah setelah beberapa waktu lalu Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) mengajukan tuntuan untuk mobil FCA bermesin 3.0 liter tubodiesel V6 yang ada pada Grand Cherokee dan Dodge Ram 1500

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Perawatan Jeep Rubicon merupakan model mobil untuk kalangan atas mengingat harganya yang mencapai lebih dari Rp1 miliar. Autos.id – Jeep Rubicon memulai debutnya pada...

Berita Otomotif

 Rubicon menjadi mobil yang disorot oleh media dan masyarakat belakangan ini karena terkait kasus yang sedang viral. Autos.id РJeep Wrangler Rubicon menjadi perbincangan...

Berita Otomotif

Belakangan ini Jeep Rubicon serta pajaknya menjadi viral di media sosial dan juga berbagai berita. Autos.id – Pajak Rubicon sedang menjadi perbincangan publik setelah...

Jeep

Ini adalah warna kuning yang tidak mungkin bisa dilewatkan bagi para pecinta merk Jeep. Autos.id – Di antara banyak merk otomotif yang ada di...