Berita Otomotif

Pasca Gempa Kyushu Pabrik Toyota Kembali Beroperasi

Pabrik Toyota Kembali Beroperasi

Gempa Kyushu sempat meluluh lantakkan pabrik Toyota di Jepang. Namun mulai pekan depan, Toyota akan kembali mengoperasikan pabrik mereka.

Tokyo, Autos.id – Toyota Motors Corp dikabarkan telah memulai kembali proses produksi dibeberapa pabriknya di Jepang pasca terjadinya gempa Kyushu yang meluluh lantakan Negeri Sakura baru-baru ini.

Dilansir Leftlane, Jumat (22/4/2016) beberapa fasilitas produksi Toyota sempat dihentikan karena terdampak kerusakan guncangan gempa bumi Kyushu. Selain karena fasilitas produksinya, rantai pasokan komponen yang terganggu juga mempengaruhi penghentian produksi beberapa waktu pasca gempa.

Perkembangan terbaru yang diberitakan sejumlah media lokal menyatakan Toyota secara bertahap telah kembali melakukan produksi diberbagai lini setelah memperbaiki selusin fasilitas yang terdampak karena gempa. Fasilitas produksi ini akan kembali beroperasi mulai Kamis pekan depan (28/4/2016) waktu setempat.

“Toyota secara bertahap telah kembali melakukan produksi diberbagai lini setelah memperbaiki selusin fasilitas yang terdampak karena gempa”

Meski demikian, Toyota sebagai korporasi otomotif besar berjanji tetap melakukan tanggung jawab sosialnya dengan memberikan dukungan pada warga Jepang disejumlah daerah termasuk di Kumamoto, dengan harapan kondisi masyarakat pasca gempat segera pulih.

Pekan Depan Pabrik toyota Kembali Beroperasi

Pekan Depan Pabrik toyota Kembali Beroperasi

Selain itu Toyota rencananya akan membangun strategi manejemen bencana baru untuk meminimalkan dampak gempa bumi, yang merupakan kejadian yang biasa di negara seismik aktif yang terletak di Cincin Api Pasifik tersebut. apalagi prediksi menyebutkan akan terjadi lagi beberapa gempa susulan mengingta terjadi pergeseran kulit bumi pasca gempa Kyushu.

Toyota berharap pada Mei mendatang semua fasilitas pabrik telah mulai beroperasi secara normal, dan para korban gempa bumi termasik para karyawannya sudah dapat melakukan aktivitas normal.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top