Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pasar Mobil Bekas Tahun 2024 Tetap Stabil Dibanding Tahun Lalu

Jakarta, Autos.id  –  Permintaan pasar mobil bekas periode Januari – April 2024 tidak ada perubahan atau tetap stabil dibanding periode yang sama pada tahun 2023. Hal ini dijelaskan oleh Director PT Tokobagus Agung Iskandar di Jakarta, baru-baru ini. “Namun saat libur lebaran 2024 lalu, permintaan mobil bekas sempat turun 15 persen dibanding libur lebaran tahun lalu,” jelas Agung.

Menurutnya, penurunan permintaan ini, karena pada saat libur Lebaran masyarakat lebih mengutamakan liburannya bersama keluarga dibanding membeli mobil bekas. Karena berkumpul bersama keluarga besar menjadi momen terindah setiap tahunnya. “Sedangkan untuk jenis mobil, MPV yang masih banyak permintaannya, karena dapat memuat orang banyak, kemudian disusul SUV dan hatchback,” imbuhnya.

Sementara itu, guna memberikan kemudahan transaksi dan akses layanan yang lebih luas kepada pelanggan yang ingin membeli, menjual, maupun tukar tambah mobil bekas, PT Astra Digital Mobil (ADMO) melalui OLXmobbi menghadirkan layanan yang menyeluruh sekaligus terintegrasi.

Berfokus pada bisnis layanan online dan offline, jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution, memberikan pelanggan akses transaksi jual mobil bekas yang lebih mudah melalui kolaborasi OLXmobbi dengan perusahaan di Grup Astra pada lini bisnis otomotif serta jasa keuangan.

“Sesuai dengan komitmen OLXmobbi untuk menghubungkan semua bisnis mobil bekas di dalam Grup Astra, kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan akses layanan yang lebih luas antara OLXmobbi dengan lini bisnis Grup Astra lainnya. Selain itu, dengan bergabungnya tiga entitas besar yaitu mobil88, mobbi, dan OLX Autos ini, diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat saat bertransaksi mobil bekas karena OLXmobbi menyediakan lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas dan juga proses yang aman, nyaman, cepat dan mudah,” tambah Director & Co-CEO PT Astra Digital Mobil CK Yap.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady (tengah), Direktur PT Astra Digital Mobil CK Yap (kiri), dan Direktur PT Tokobagus Indonesia Agung Iskandar (kanan)

Sebagai informasi, ekosistem digital milik Grup Astra (ASII) yakni PT Astra Digital Mobil (ADMO) resmi memperkenalkan OLXmobbi pada 18 Maret 2024. Ekosistem ini lahir dari penggabungan antara OLX Autos, mobbi, dan mobil88. Langkah ini merupakan kelanjutan dari akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia) pada Agustus 2023 lalu. Melalui akuisisi tersebut 100% saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%)

Lebih lanjut, Agung menjelaskan, seluruh proses transaksi mobil bekas di OLXmobbi dilakukan oleh tim ahli yang tersertifikasi dan tepercaya. “Bagi pembeli, OLXmobbi memberikan layanan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, jaminan 7 hari uang kembali, gratis biaya jasa perawatan dan juga home test drive,” paparnya.

“Sementara itu, bagi pelanggan yang ingin menjual mobilnya, selain datang langsung ke store, mereka dapat menikmati layanan home inspection untuk diinspeksi secara langsung oleh tim ahli. Proses menjual mobil di OLXmobbi sangat cepat hanya sekitar 1 jam, dan uang akan segera ditransfer setelah deal dan dokumen lengkap,” jelas Agung.

Bagi pelanggan yang ingin menjual, membeli atau tukar tambah mobil dapat langsung datang ke store OLXmobbi atau melalui website olxmobbi.co.id. OLXmobbi memiliki lebih dari 30 store yang terletak di 10 wilayah di seluruh Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 22 Agustus, 2023 Astra Telah Menyelesaikan Akuisisi OLX Classifieds Jakarta, Autos.id – PT Astra International Tbk (Astra) melalui anak usahanya telah...

Berita Otomotif

Last updated on 31 Agustus, 2022 Dengan segala kemudahan yang diberikan, OLX Autos juga memberikan jaminan kepada kendaraannya Jakarta, Autos.id –  OLX Autos Indonesia,...

Berita Otomotif

Last updated on 18 Juli, 2022 Tepat pada 7 Juli 2022, OLX Autos Indonesia akan memperingati 2 tahun perjalanannya di Tanah Air. Jakarta, Autos.id ...

Aksesoris

Last updated on 19 November, 2021 OLX Autos, platform layanan online dan offline yang mengedepankan inovasi terkini dalam bertransaksi Tangerang, Autos.id – Antusiasme masyarakat...

error: Content is protected !!