Berita Otomotif

Pangsa Pasar Mobil Astra Kuartal Pertama Meningkat Menjadi 53%

Peluncuran model baru, baik mobil dan motor keluaran Astra berdampak positif terhadap penjualannya pada kuartal pertama 2019

Jakarta, Autos.id  – Meskipun pada kuartal pertama penjualan mobil Astra Group secara nasional turun 13% menjadi 254.000 unit, dan juga berdampak penjualan mobil Astra hanya menurun 5% menjadi 134.000 unit. Namun, pangsa pasar Astra meningkat dari 49% menjadi 53% pada kuartal pertama tahun 2019.

Ini disebabkan Astra Grup telah meluncurkan 6 model baru dan 2 model revamped selama periode ini.

Sedangkan penjualan sepeda motor secara nasional meningkat 19% selama dua bulan pertama tahun 2019, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2018. Informasi terkait besarnya pasar sepeda motor nasional periode bulan Maret 2019 saat ini masih belum tersedia.

Penjualan nasional PT Astra Honda Motor (AHM) meningkat 19% menjadi 1,3 juta unit. Grup telah meluncurkan 2 model baru dan 12 model revamped selama periode ini.

Pasar Murah Astra Sentuh 34 Provinsi di Indonesia

Sementara itu, dimulai dari beberapa hari lalu, Astra kembali mengadakan Pasar Murah Astra guna membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H yang diadakan di Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi, Jawa Timur.

GIIAS 2019, Astra Financial Targetkan 1,3 Triliun

Lokasi ini juga merupakan Bank Wakaf Mikro Astra yang bekerja sama dengan Grup Astra dan OJK. Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi menjadi salah satu titik dari 75 titik di seluruh Indonesia tempat diadakan Pasar Murah Astra. Penerima paket pasar murah adalah nasabah Bank Wakaf Mikro dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar pesantren.

“Kegiatan Pasar Murah Astra ini rutin diadakan sejak tahun 2017 untuk meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Acara dihadiri Kasubdit Potensi Dunia Usaha, Direktorat Pemberdayaan Sosial, Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI  Latifah Ningrum, Ketua Kantor OJK Jember Azilsyah Nurdin, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Thullab K.H Fahrudin Mannan serta Deputy Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran.

Bank Wakaf Mikro

Selain kegiatan pasar murah, digelar juga kegiatan Halaqah Mingguan Akbar, Bank Wakaf Mikro, Khatamil Quran, santunan anak yatim dan fakir, dan buka puasa bersama.

Tahun ini Pasar Murah Astra tersebar di 65 titik se-Indonesia pada bulan Ramadan dan 10 titik pada akhir tahun. Tiap titik akan disediakan 500 paket, sehingga total paket untuk tahun ini sejumlah 37.500 paket.

Sponsor Utama GIIAS Surabaya, Astra Financial Hadirkan Program Menarik

Harga satu paket dijual seharga Rp50.000 dengan nilai barang Rp100.000 yang berisi sembako, sehingga total distribusi 37.500 paket sembako melebihi Rp 4 miliar.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top